Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengemudi Ojek "Online" Tabrak Pencuri Ponselnya hingga Terjatuh

Kompas.com - 07/07/2017, 09:46 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pengemudi ojek online bernama Ahmad Nashir (24) menjadi korban pencurian ponsel di Jalan Selaparang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (6/7/2017).

Namun, dia berhasil mengambil ponselnya kembali setelah menabrak para pencuri yang berupaya kabur dengan sepeda motor.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Suyatno menuturkan, kejadian bermula saat Nashir tengah mengantar seorang penumpang dari Stasiun Sawah Besar menuju Gedung Data Script, Kemayoran.

"Dalam perjalanan sampai di TKP tiba-tiba ada dua orang langsung mengambil handphone milik korban yang berada di deck sepeda motor," kata Suyano dalam laporan tertulisnya, Jumat (7/7/2017).

Menurut Suyatno, Nashir langsung mengejar para pelaku yang berupaya kabur.

"Korban menabrakkan sepeda motor para pelaku hingga mereka terjatuh tepat di jalan depan Mako Kodim Jakpus," ujar Suyatno.

Dua orang pencuri ponsel belakangan diketahui masing-masing bernama Adi Wijaya (38) dan Wawan Safei (33). Keduanya kemudian diamankan dan dibawa ke Mapolsek Kemayoran berikut barang bukti untuk penyidikan lebih lanjut.

Kedua pelaku terancam dijerat dengan pasal pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman minimal lima tahin seperti yang diatur dalam pasal 363 KUHP.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com