Putaran Balik dan Halte Transjakarta Koridor 13 Dibangun di Puri Beta - Kompas.com

Putaran Balik dan Halte Transjakarta Koridor 13 Dibangun di Puri Beta

Kompas.com - 12/07/2017, 20:18 WIB
Halte Transjakarta yang dibangun di Perumahan Puri Beta 2, Larangan, Tangerang.KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Halte Transjakarta yang dibangun di Perumahan Puri Beta 2, Larangan, Tangerang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus Transjakarta yang melintas Koridor 13 Ciledug-Tendean, dipastikan akan berputar di perumahan Puri Beta, Larangan, Kota Tangerang.

"Untuk koridor 13 memang berputar di Puri Beta," kata Asisten Humas Transjakarta Wibowo kepada Kompas.com, Rabu (12/7/2017).

Pantauan Kompas.com di perumahan Puri Beta 2 pada Rabu (12/7/2017), konstruksi akses masuk bus sudah hampir rampung.

Sebidang lahan di Puri Beta yang tadinya tidak digunakan, kini sudah dibuka pagarnya dan diaspal. Pagar pembatas jalan juga sudah jadi.

Sementara itu di dalam perumahan, jalan terbagi menjadi dua ruas. Satu untuk Transjakarta dan yang satu untuk kendaraan lain. Di dekat ruas Transjakarta juga dibangun sebuah halte yang sudah terlihat konstruksinya.

Baca: Belum Dioperasikan, Halte Transjakarta di Koridor 13 Sudah Dicoret-coret

Kepala Dinas Perhubungan Tangerang Kota Syaiful Rohman mengatakan akses jalan dan halte itu akan rampung sebelum pengoperasian perdana Koridor 13 pada 17 Agustus nanti.

"Sedang dibangun, yang membangun itu developer (Puri Beta)," kata Syaiful.

Sebelumnya, Transjakarta Koridor 13 belum memiliki putaran balik. Selama uji coba ini, bus diwacanakan berputar di ujung Jalan Ciledug Raya yakni di CBD Ciledug.

Baca: Lintasi Koridor 13 Malam Hari, Sopir Andalkan Cahaya Gedung Sekitar

Kompas TV Transjakarta Koridor 13 Beroperasi 17 Agustus 2017


EditorDian Maharani


Close Ads X