Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Manipulasi Pajak, Bapenda Kota Bekasi Didemo Massa GMBI

Kompas.com - 24/07/2017, 14:33 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Sejumlah anggota Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kota Bekasi menggelar aksi unjuk rasa di depan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi, Senin (24/7/2017) sejak pukul 10.40 WIB. Mereka menuntut agar ada tindak lanjut terhadap  dugaan tindak manipulasi dan mark up pemberian insentif pemungutan pajak atau retribusi yang dilakukan Bapenda Kota Bekasi.

"Tujuan kami datang ke gedung Bapenda Kota Bekasi tidak ada negosiasi atau pertemuan dengan siapa pun. Kami memberitahukan bahwa ini ada masalah pajak dan retribusi kebocoran pajak, kami akan dorong persoalan ini ke kejaksaan," kata anggota GMBI Kota Bekasi, Mandor Baya.

Ia mengatakan, setelah berunjuk rasa di depan Gedung Bapenda mereka akan berpindah tempat ke depan Kejaksaan Kota Bekasi.

“Buktinya sudah ada, kami nggak bergerak tanpa data. Kami akan begerak ke kejaksaan, tidak akan negosiasi hari ini. Kami akan bergerak terus mendorong kejaksaan negeri untuk menindaklanjuti persoalan yang sudah kami laporkan,” kata Baya.

Menurut Baya, GMBI sudah melaporkan beberapa oknum, salah satunya adalah Kepala Bapenda Kota Bekasi. Ia berharap, agar oknum-oknum yang diduga terlibat dalam mark up upah pemungutan pajak itu dapat diproses hukum sehingga masalah tersebut bisa ditindaklanjuti dan diselesaikan.

Pada sekitar pukul 12.30 WIB massa GMBI bergerak dari Gedung Bapenda ke Kejaksaan Negeri Kota Bekasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com