Demo di Depan Gedung DPRD DKI, Nelayan Minta Raperda Reklamasi Dihentikan

Kompas.com - 26/07/2017, 11:51 WIB
Aksi demo menuntut pembahasan raperda tentang reklamasi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Rabu (26/7/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Aksi demo menuntut pembahasan raperda tentang reklamasi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Rabu (26/7/2017).
Penulis Jessi Carina
|
EditorDian Maharani

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan orang yang berasal dari Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta berkumpul di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Rabu (26/7/2017).

Mereka berdemo menuntut agar anggota DPRD DKI Jakarta tidak meneruskan pembahasan raperda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil dan raperda tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantura Jakarta.

"Di dalam sana, Dewan hari ini sedang melakukan rapat raperda untuk meneruskan reklamasi Jakarta. Apakah kita akan diam atau lawan? Lawan!" ujar Ipung, salah seorang peserta aksi yang berorasi.

Baca: Sandiaga Enggan Tanggapi Luhut yang Minta Reklamasi Dilanjutkan


Mereka khawatir proyek reklamasi terus berlanjut jika raperda juga dilanjutkan. Mereka juga mengatakan proyek reklamasi tidak pro terhadap nelayan.

Mereka membawa spanduk-spanduk, salah satunya bertuliskan "Dampak Reklamasi Anak-anak Nelayan Menjerit Kelaparan".

Mereka juga membawa anak-anak kecil untuk ikut dalam aksi mereka.

"Reklamasi tidak ada kepentingan terhadap nelayan Jakarta. Kami akan konsisten bersama nelayan Jakarta menolak reklamasi," ujar Ipung.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X