Polisi Loloskan Pengendara Kawasaki Ninja 250 FI di JLNT Casablanca

Kompas.com - 27/07/2017, 16:31 WIB
Seorang pengendara sepeda motor Kawasaki Ninja 250 FI yang tidak ditilang saat polisi melakukan razia di JLNT Tanah Abang-Kampung Melayu, Rabu (26/7/2017). Youtube Kompas Reporter on LocationSeorang pengendara sepeda motor Kawasaki Ninja 250 FI yang tidak ditilang saat polisi melakukan razia di JLNT Tanah Abang-Kampung Melayu, Rabu (26/7/2017).
|
EditorFidel Ali

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar luas di media sosial video polisi lalu lintas sedang melakukan razia kepada pengendara sepeda motor yang nekat masuk ke Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang atau JLNT Casablanca.

Video itu berasal dari laporan langsung (live) wartawan Kompas.com, Ridwan Aji Pitoko, melalui Facebook Live. Tautan video tersebut di Facebook bisa dicek di sini. Video kemudian menyebar ke berbagai platform media sosial. 

Dalam video berdurasi sekitar 18 menit, di menit ke 10.38 nampak sejumlah polantas yang sedang merazia meloloskan seorang pengendara sepeda motor yang nekat masuk ke JLNT.

Padahal, petugas sudah mengepung pengendara itu dan si pengendara sudah memperlambat laju kendaraannya.

Dari video yang diambil pada Rabu (26/7/2017) sore itu, pengendara yang nekat menerobos JLNT mengendarai motor Kawasaki Ninja 250 FI berwarna putih motif merah.

Si pengendara mengenakan jaket hitam, celana cokelat dan helm berwarna biru. Sebelum mendekat ke arah petugas si pengendara sempat memberikan sinyal kepada petugas dengan lampu dim-nya.

Setelah pengendara itu memberi sinyal, para petugas tak jadi menghampiri dan akhirnya meloloskannya.

Saat Kompas.com mengonfirmasi kepada petugas yang sedang melakukan razia itu, salah satu anggota beralasan kendaraan tersebut tak diberhentikan lantaran sedang berkecepatan tinggi.

Baca: Polisi Akan Tilang Semua Pelanggar di JLNT Casablanca

Video Kompas.com itu kemudian diunggah ulang di akun Instagram @infia_fact dan menjadi potongan 24 detik. Video itu kemudian mendapat komentar beragam dari para netizen. Salah satunya dari akun Instagram @jonathanmp94. Dia berpendapat bahwa motor itu tidak ditilang lantaran memberi kode dengan lampunya.

"Itu pake kode, perhatiin lampu motornya.. Biasanya yang tau kode begitu orang tertentu.. Mangkanya dikasih lewat.. Yahh tetap aja sayang kalau dikasih lewat gitu aja..," tulis akun Instagram @jonathanmp94.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X