Lulung: Kalau Aturan soal Staf Ahli Pribadi Enggak Ada, Jangan "Diada-adain"

Kompas.com - 02/08/2017, 16:00 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lulung Lunggana di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017). KOMPAS.com/NURSITA SARIWakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lulung Lunggana di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017).
Penulis Nursita Sari
|
EditorDian Maharani

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham "Lulung" Lunggana mengatakan, tidak ada aturan yang mengatur pengadaan satu staf ahli pribadi untuk setiap anggota dewan.

Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD tidak memperbolehkan adanya staf pribadi tersebut.

"Staf ahli kami tetap lihat, kalau memang aturannya itu enggak ada ya jangan diada-adain lah," ujar Lulung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017).

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bampeperda) DPRD DKI Jakarta itu menyebut, Bampeperda tidak akan memasukkan pasal soal staf pribadi ke dalam rancangan peraturan daerah (raperda) tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD DKI Jakarta itu.

Baca: Taufik Tidak Setuju Ada Penambahan untuk Staf Ahli Pribadi di DPRD DKI

Sebab, pembentukan perda yang mengatur kenaikan tunjangan anggota dewan itu berpedoman pada PP Nomor 18 Tahun 2017.

"Enggak boleh dong, kalau di kitanya enggak boleh, ya jangan dijalanin. Enggak boleh melanggar aturan," kata dia.

Terkait sikap fraksi-fraksi di DPRD DKI Jakarta yang berkeras ingin staf ahli pribadi diadakan, Lulung menyebut hal itu karena anggota fraksi-fraksi belum membaca semua aturan yang tercantum dalam PP Nomor 18 Tahun 2017. Lulung pun mengaku sebelumnya berpendapat sama dengan fraksi-fraksi.

"Dia belum ngerti, nanti ngerti kan. Namanya kan orang baru ngomong doang, belum baca semua. Kemarin saya juga begitu," ucap Lulung.

Baca: DPRD DKI Berkeras agar Djarot Pertimbangkan 1 Staf Ahli per Anggota

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X