Seluruh Halte di Koridor 13 Ditargetkan Beroperasi Oktober

Kompas.com - 14/08/2017, 14:34 WIB
Bus transjakarta melintas di koridor 13 Cileduk - Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017). Layanan transjakarta koridor 13 mulai beroperasi hari ini, meskipun beberapa halte di koridor tersebut masih belum bisa difungsikan. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOBus transjakarta melintas di koridor 13 Cileduk - Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017). Layanan transjakarta koridor 13 mulai beroperasi hari ini, meskipun beberapa halte di koridor tersebut masih belum bisa difungsikan.
Penulis Nursita Sari
|
EditorIndra Akuntono

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, seluruh halte di Koridor 13 bus Transjakarta (rute Kapten Tendean-Ciledug) ditargetkan beroperasi pada Oktober 2017.

Pengoperasian halte itu menunggu selesainya pemasangan lampu di jalan layang khusus Transjakarta tersebut.

"Seluruh halte nanti kira-kira dua bulan dari sekarang, pada saat lampu sudah terpasang," ujar Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (14/8/2017).

(baca: Antusiasme Warga Tangerang Gunakan Bus Transjakarta di Koridor 13)


Bus transjakarta melintas di koridor 13 Cileduk - Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017). Layanan transjakarta koridor 13 mulai beroperasi hari ini, meskipun beberapa halte di koridor tersebut masih belum bisa difungsikan. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Bus transjakarta melintas di koridor 13 Cileduk - Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017). Layanan transjakarta koridor 13 mulai beroperasi hari ini, meskipun beberapa halte di koridor tersebut masih belum bisa difungsikan.

Saefullah optimistis pemasangan lampu jalan Koridor 13 akan selesai pada Oktober karena Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta akan menandatangani kontrak dengan pemenang lelang kedua.

Adapun pemenang lelang pertama sudah diputus kontraknya karena wanprestasi lantaran tidak mengerjakan pemasangan lampu.

Saefullah mengungkapkan, Bus Transjakarta yang melintasi Koridor 13 itu setiap harinya diperkirakan mencapai 100 armada dengan target 40.000 penumpang.

Saat ini, halte di Koridor 13 yang sudah bisa dioperasikan adalah halte Puri Beta II, halte Adam Malik, halte Cipulir, halte Mayestik, halte Tirtayasa, dan halte Tendean.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X