Cegah PKL Kembali Mangkal, Satpol PP Jaga Trotoar Jembatan Besi

Kompas.com - 21/08/2017, 15:50 WIB
Para tukang ojek kembali menggunakan sisi bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jembatan Besi, Jakarta Barat sebagai pangkalan ojek, Senin (21/8/2017).Kompas.com/Sherly Puspita Para tukang ojek kembali menggunakan sisi bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jembatan Besi, Jakarta Barat sebagai pangkalan ojek, Senin (21/8/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com -
Anggota Satpol PP dari Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, akan disiagakan untuk menjaga ketertiban di trotoar sekitar halte Transjakarta Jembatan Besi.

"Lima petugas nanti akan memonitoring ketertiban di sana. Harapannya tidak ada lagi tukang ojek atau pedagang kaki lima berani mangkal di kawasan itu," ujar Kasatpol PP Kecamatan Tambora, Ivand Adilyan Anugrah, kepada Kompas.com, Senin (21/8/2017).

Ivand juga akan berkoordinasi dengan Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Kota Administrasi Jakarta Barat untuk turut membantu menjaga ketertiban di lokasi tersebut.

"Memang daerah ini sangat sulit ditertibkan. Kalau kami monitoring para tukang ojek tidak ada, tapi kalau pas kami tidak monitoring mangkal lagi. Jadi kayak main kucing-kucingan," kata Ivand.


(baca: Pangkalan Ojek di Dekat Halte Jembatan Besi Kembali Ditertibkan)

Satpol PP kembali menertibkan trotoar di dekat halte Tranjakarta Jembatan Besi, pada Senin siang. Para tukang ojek dan pedagang dilarang mangkal di lokasi tersebut.

Secara terpisah, Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat mengatakan, pihaknya melakukan pemetaan trotoar yang perlu pengawasan lebih dengan adanya program Bulan Tertib Trotoar.

"Ada beberapa titik, seperti di Latumenten dan Daan Mogot yang perlu diawasi.  Mereka kan biasanya kalau enggak ada (Satpol PP) masuk ke trotoar, kalau tahu (ada Satpol PP) dia masuk lagi ke dalam (pergi dari trotoar)," kata Tamo, Jumat (18/8/2017).

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorIndra Akuntono
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X