Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangunan di Tol Jakarta-Cikampek Dihentikan Saat Libur Idul Adha

Kompas.com - 29/08/2017, 14:02 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com – Deputy General Manager Traffic Management Jasa Marga Tol Jakarta-Cikampek, Cece Kosasih mengatakan pada saat liburan panjang Idul Adha, pembangunan di jalan Tol Jakarta-Cikampek dihentikan sementara.

“Idul Adha ini kita akan berhentikan sementara seluruh pekerjaan yang ada di jalur tol, baik LRT, KCIC, Jakarta-Cikampek Elevated, maupun kegiatan rutin dari Tol Jakarta Cikampek akan di stop,” ujar Cece saat ditemui di Kantor Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (29/8/2017).

Ia menjelaskan, pemberhentian pembangunan sementara ini akan dilakukan mulai Kamis (31/8/2017) hingga Minggu (3/9/2017).

Tujuan dari pada pengehentian sementara pembangunan di tol tersebut, kata Cece, dalam rangka menambahkan kapasitas jalan tol, agar para pengguna jalan yang akan mudik bisa lebih lancar melaju di jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Baca: Gardu Tol Cikarang Utama Akan Ditambah Saat Libur Panjang Idul Adha

Selain itu juga mulai Kamis, akan pembatasan operasional angkutan barang yang melintas di Tol Jakarta-Cikampek.

“Jelang arus mudik Idul Adha, sesuai dengan surat edaran dari Kementrian Perhubungan mulai tanggal 31 Agustus itu ada pembatasan kendaraan angkutan barang,” kata Cece.

Pembatasan operasional angkutan barang akan dilakukan pada hari Kamis pukul 00.00 WIB hingga Jumat (1/8/2017) pada pukul 12.00 WIB.

Kemudian juga pada hari Minggu (3/9/2017) pukul 06.00 WIB hingga pukul 23.59 WIB. Cece menjelaskan, pembatasan truk tersebut membantu kelancaran lalu lintas yang ada di Tol Jakarta-Cikampek.

Baca: Jasa Marga Prediksi Puncak Arus Mudik Idul Adha Terjadi 31 Agusutus

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Hindro Surahmat mengatakan, pembatasan angkutan barang berlaku pada truk tiga sumbu atau lebih yang diantaranya, kendaraan bahan bahan bangunan dan truk tempelan.

Akan tetapi, pembatasan angkutan tidak berlaku pada truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM), ternak, bahan pokok, pupuk, barang antaran pos, dan susu murni.

Kompas TV Seluruh tenda yang berada di 70 maktab sudah terpasang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com