Parkiran Stadion Patriot Bekasi Ingin Dijadikan Pangkalan Ojek Online - Kompas.com

Parkiran Stadion Patriot Bekasi Ingin Dijadikan Pangkalan Ojek Online

Kompas.com - 05/09/2017, 14:54 WIB
Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu saat menghadiri acara pelaksanaan imuniasasi measles rubella (MR) di Posyandu Tunas Cempaka, Kelurahan Jaka Setia, Kota Bekasi, Selasa (5/9/2017). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu saat menghadiri acara pelaksanaan imuniasasi measles rubella (MR) di Posyandu Tunas Cempaka, Kelurahan Jaka Setia, Kota Bekasi, Selasa (5/9/2017).

BEKASI, KOMPAS.com – Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan menyediakan lahan sebagai tempat pangkalan untuk para ojek online di Kota Bekasi.

“Mereka (ojek online) akan ketemu lagi dengan saya dan Pak Wali, kita siap fasilitasi dan mudah-mudahan mereka setuju, karena itu akan membantu,” ujar Syaikhu saat ditemui Posyandu Tunas Cempaka, Kelurahan Jaka Setia, Kota Bekasi, Selasa (5/9/2017).

Ia menjelaskan, fasilitas yang disiapkan oleh Pemkot Bekasi untuk tempat mangkal ojek online adalah di gedung parkir empat lantai yang ada di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Menurut Syaikhu, gedung parkir tersebut bisa menjadi tempat yang strategis untuk para ojek online. Sebab, dari tempat tersebut jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bekasi.

Baca: Pemkot Bekasi Sosialisasi Larangan Ojek Online Mangkal di Jalan Protokol

“Kalau mereka mangkal di sana kan enggak ganggu jalan, dan dekat ke mana-mana sambil nunggu order dari pelanggan,” kata dia.

Selain itu juga, Syaikhu mengatakan, jika para ojek online mangkal di gedung parkir tidak akan dipungut biaya parkir.

Rencananya, kata dia, para ojek online nantinya akan diberikan kartu identitas dan dibebaskan dari biaya parkir. Syaikhu menekankan, akan membicarakan rencana tersebut dengan para pengemudi ojek online apakah mereka menyetuji atau tidak, dan menampung aspirasi mereka.

Baca: Ojek Online di Bekasi Minta Dibuatkan Tempat Mangkal


EditorDian Maharani
Close Ads X