Mobil Mercedes-Benz di Kebayoran Diderek karena Tidak Parkir di Garasi

Kompas.com - 08/09/2017, 20:09 WIB
Sebuah mobil Mercedes-Benz di Jalan Nipah diderek Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2017) KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFARSebuah mobil Mercedes-Benz di Jalan Nipah diderek Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2017)
|
EditorIndra Akuntono


JAKARTA, KOMPAS.com -
Sebuah mobil Mercedes-Benz bernomor B 135 JP diderek Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2017). Mobil itu diderek lantaran parkir di pinggir jalan, karena pemiliknya yang tinggal di Jalan Nipah III, Petogogan, Kebayoran Baru, tidak punya garasi.

"Dalam operasi di Jalan Nipah, mobil mewah yang parkir tidak di garasi rumah diderek petugas," ujar Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan Christianto.

Christianto mengatakan operasi tersebut digelar sekaligus untuk menyosialisasikan kewajiban pemilik mobil memiliki garasi. Jika tidak punya garasi, mobil dilarang diparkirkan di jalan, meski lokasinya di depan rumah.

"Setiap pemilik ataupun pengemudi kendaraan tentunya dilarang parkir di bahu jalan. Karena bahu jalan itu memang bukan tempat untuk parkir," kata Christianto.

(baca: Pemilik Mobil Wajib Punya Garasi Ternyata Ada Aturannya...)

Christianto menjelaskan, apabila warga memiliki mobil namun tidak memiliki lahan parkir dan parkir sembarangan di bahu jalan, maka pihak Dinas Perhubungan akan menindak sesuai Perda.

"Penguncian ban kendaraan bermotor, pemindahan kendaraan dengan cara penderekan ke fasilitas parkir yang sudah ditetapkan, atau ke tempat penyimpanan kendaraan bermotor yang disediakan oleh pemerintah daerah atau pencabutan pentil ban kendaraan bermotor," kata Christianto.




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X