Ada Gangguan di Pesing, Layanan KRL Duri-Tangerang Berhenti Sementara - Kompas.com

Ada Gangguan di Pesing, Layanan KRL Duri-Tangerang Berhenti Sementara

Kompas.com - 22/09/2017, 16:56 WIB
Keramaian penumpang KRL commuter line di peron Stasiun Duri, Jakarta Barat, Kamis (17/8/2017). Perjalanan gratis ini diberlakukan dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia.KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Keramaian penumpang KRL commuter line di peron Stasiun Duri, Jakarta Barat, Kamis (17/8/2017). Perjalanan gratis ini diberlakukan dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia.


JAKARTA, KOMPAS.com -
Layanan kereta rel listrik ( KRL) commuter line relasi Tangerang-Duri PP untuk sementara tidak akan melayani penumpang pada Jumat (22/9/2017) sore.

KRL di rute tersebut mengalami gangguan operasional satu rangkaian KRL di Stasiun Pesing pada Jumat, sejak sekitar pukul 13.27.

VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa menjelaskan, hingga Jumat sore, petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI masih melakukan proses penarikan KRL tersebut untuk dibawa ke Dipo Bukit Duri.

"Saat ini perjalanan KRL lintas Duri - Tangerang dan sebaliknya belum tersedia lantaran masih tertahan di antara lintas Tangerang - Pesing," kata Eva, melalui keterangan tertulis, sekitar pukul 16.15.

Mengingat proses penanganan masih berlangsung dan perjalanan KRL yang belum tersedia, Eva menyatakan sejumlah loket di stasiun lintas Tangerang - Duri untuk sementara waktu tidak melayani penjualan tiket.

Menurut Eva, pengguna jasa yang sudah melakukan transaksi tiket diperkenankan membatalkan pada loket stasiun terdekat.

Calon penumpang yang tidak dapat menunggu kembali normalnya layanan KRL diimbau menggunakan moda transportasi lain.

"Sementara itu bagi para pengguna jasa yang tetap akan menggunakan KRL juga diimbau tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL dalam kondisi padat dan menunggu KRL selanjutnya," ucap Eva.


EditorIndra Akuntono


Close Ads X