Kompas.com - 26/09/2017, 11:35 WIB
|
EditorIndra Akuntono


JAKARTA, KOMPAS.com -
Patung Menembus Batas yang terdiri dari empat segmen pecahan tembok Berlin dan 14 patung baja mulai dipasang di antara Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, tepatnya di kawasan kosong dekat mural, 
Selasa (26/9/2017).

Pantauan Kompas.com, sejumlah pekerja mulai melakukan proses pemasangan. Kawasan kosong mulai dirapikan dan dipasang lempengan beton sebagai alas.

Tangga yang tersusun di sekitar lokasi ditutup dengan karung berisi pasir untuk memudahkan flat truk masuk ke lokasi pemasangan

(baca: Alasan Kalijodo Jadi Lokasi Peletakan Batu dari Tembok Berlin)

Pecahan tembok Berlin tiba di RPTRA Kalijodo, Selasa (26/9/2017).Kompas.com/Sherly Puspita Pecahan tembok Berlin tiba di RPTRA Kalijodo, Selasa (26/9/2017).

Sebuah crane telah tersedia di lokasi pemasangan untuk memudahkan pengangkatan pecahan batu berukuran besar itu.

Pecahan tembok Berlin diangkut menggunakan truk pada pukul 05.30 dan tiba di RPTRA Kalijodo sekitar pukul 08.00.

Kompas TV Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Kalijodo di Jakarta Utara menjadi salah satu titik keramaian warga Ibu Kota saat berlibur Lebaran.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.