Rumah Kos di Jakbar Menunggak Bayar PBB Hingga Rp 120 Juta

Kompas.com - 26/09/2017, 18:04 WIB
Kecamatan Grogol Petamburan menggelar operasi bina penduduk (biduk) di indekos Istana Laguna Residence yang berlokasi di Kelurahan Wijaya Kusuma, Jakarta Barat, Selasa (26/9/2017).Kompas.com/Sherly Puspita Kecamatan Grogol Petamburan menggelar operasi bina penduduk (biduk) di indekos Istana Laguna Residence yang berlokasi di Kelurahan Wijaya Kusuma, Jakarta Barat, Selasa (26/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecamatan Grogol Petamburan menggelar operasi bina penduduk (biduk) di rumah kos Istana Laguna Residence yang berlokasi di Kelurahan Wijaya Kusuma, Jakarta Barat, Selasa (26/9/2017).

Puluhan petugas gabungan yang terdiri atas Satpol PP, TNI, dan Polri bergabung dalam penertiban tersebut.

Operasi ini digelar karena isu terkait perubahan fungsi rumah kos jadi sarang prostitusi sudah meresahkan warga di sekitar lokasi.

Sebelum memulai operasi biduk, petugas menempelkan stiker tunggakan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di pintu depan rumah kos tersebut.

Baca: Tak Bisa Tunjukkan KTP dalam Razia Rumah Kos, Pemandu Karaoke Diamankan

"Itu pajak PBB, belum bayar sekitar 120 juta. Tapi, kalau izin tempat kosan,  di sini sudah ada," ujar Camat Grogol Petamburan Achmad Sajidi, kepada wartawan, Selasa (26/7/2017).

Setelah menempel stiker tunggakan pajak petugas lalu memasuki rumah kos dan memeriksa identitas para penghuni.

Seperti diketahui, lokasi ini merupakan TKP pembunuhan Murtiyaningsih alias Nana oleh seorang driver ojek online beberapa waktu lalu.

Kepada polisi, pelaku pembunuhan yang bernama Agustinus mengaku nekat membunuh Nana karena korban mengancam akan memanggil preman jika dia tak mau membayar jasanya sebagai PSK online.



EditorErvan Hardoko
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya


Close Ads X