Halte Puri Beta Sulit Diperbesar meski Penumpang Koridor 13 Bertambah

Kompas.com - 01/10/2017, 10:59 WIB
Antrean penumpang bus transjakarta di Halte Puri Beta, Tangerang, Senin (14/8/2017). KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFARAntrean penumpang bus transjakarta di Halte Puri Beta, Tangerang, Senin (14/8/2017).
|
EditorIndra Akuntono


JAKARTA, KOMPAS.com -
PT Transjakarta berencana memperbesar luas Halte Puri Beta I dan II yang merupakan perpanjangan jalur dari Koridor 13 (Ciledug-Tendean). Rencana memperbesar kedua halte tersebut diiringi dengan data pertumbuhan penumpang bus transjakarta Koridor 13 yang semakin meningkat dari hari ke hari.

"Problem-nya sekarang halte di ujung itu kurang besar, di Puri Beta Itu bukan tanah DKI, jadi agak sulit ya. Kami sudah minta mereka bangun, selalu agak ruwet lah," kata Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono, kepada Kompas.com saat ditemui di Senayan, Minggu (1/10/2017).

Budi menjelaskan, rata-rata penumpang bus transjakarta Koridor 13 per hari mencapai 10.500 orang. Jumlah penumpang rata-rata per hari ini terhitung cukup besar, terlebih dari total 12 halte di sepanjang rute Koridor 13, baru beberapa halte yang beroperasi, yakni Halte Adam Malik, Cipulir, Mayestik, Tirtayasa, dan Tendean.

"Jadi naik terus. Perkiraan, dengan angka-angka perhitungan, mungkin bisa hampir di 16.000-17.000-an, karena enggak semua yang pindah koridor. Ada dari satu koridor ke koridor lain, satu halte ke halte lain," ujar Budi.

(baca: Penumpang Minta Transjakarta Koridor 13 Dioperasikan 24 Jam)

Adapun mengenai perluasan Halte Puri Beta I dan II, merupakan wewenang dari Pemerintah Kota Tangerang dan pihak pengembang perumahan Puri Beta.

Sementara PT Transjakarta masih menunggu bagaimana tindak lanjut dari para pemangku kepentingan, termasuk dari Pemkot Tangerang dan pengembang perumahan Puri Beta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X