Mulai 8 Oktober 2017, KRL Jabodetabek Tak Berakhir di Stasiun Bekasi

Kompas.com - 07/10/2017, 19:16 WIB
Stasiun Bekasi Timur.Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.com Stasiun Bekasi Timur.

BEKASI, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah meresmikan Stasiun Bekasi Timur dan KRL Bekasi-Cikarang, Sabtu (7/10/2017).

Dengan begitu, maka perjalanan KRL commuter line tak lagi berakhir di Stasiun Bekasi.

Para penumpang KRL commuter line Jabodetabek mulai Minggu (8/10/2017) bisa menikmati layanan KRL dari dan ke Cikarang dengan melalui Stasiun Bekasi, Stasiun Bekasi Timur, Stasiun Tambun, Stasiun Cibitung, dan Stasiun Cikarang.

"Keberangkatan KRL pertama dari Stasiun Cikarang adalah pukul 05.05 WIB. Sedangkan kedatangan KRL terakhir di Stasiun Cikarang adalah pukul 23.45 WIB," kata Plt Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Umiyatun Hayati, di Stasiun Bekasi Timur, Sabtu (7/10/2017).

(Baca juga: Stasiun Bekasi Timur Beroperasi, Wali Kota Bekasi Apresiasi Kemenhub)

Adapun jalur yang ditempuh dari Bekasi hingga Cikarang merupakan lintas pelayanan baru dengan panjang mencapai 16,74 kilometer.

"Waktu tempuh KRL Bekasi-Cikarang diperkirakan selama 21 menit. Frekuensi perjalanan keretanya dijadwalkan sebanyak 32 KA per hari," kata Umiyatun.

Dengan jumlah KA yang diberangkatkan tersebut, Umiyatun berharap KRL Bekasi-Cikarang dan adanya Stasiun Bekasi Timur menambah mudah transportasi di dalam Kota Bekasi dan sekitarnya serta menambah sarana transportasi Jabodetabek.



EditorBayu Galih

Close Ads X