Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7000 Personel Disiagakan untuk Amankan Pelantikan Anies-Sandi

Kompas.com - 14/10/2017, 18:22 WIB
Sherly Puspita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 7000 personel gabungan disiagakan dalam pengamanan pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

"Sekitar 7000 lebih personel Polri dan di gabung TNI yang kita terjunkan untuk pengaman di kegiatan pelantikan itu" ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Juwono, Sabtu (14/10/2017).

Ia mengatakan, pengamanan akan dilakukan dari agenda pelantikan yang dilakukan di Istana Negara hingga berbagai acara yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta.

"Usai di Intana Negara, nanti ada kegiatan di Balaikota, setelah itu juga ada di DPRD, kemudian di malam harinya di laksanakan pesta rakyat di Balaikota juga, semuanya kita amankan" kata dia.

Baca: Djarot Minta Warga DKI Jakarta Kontrol Pemerintahan Anies-Sandi

Pelantikan Gubernur serta Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan dilaksanakan di Istana Presiden, Jakarta, pada Senin (16/10/2017) pekan depan.

Untuk kelancaran acara itu, pejabat protokol Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan survei di lokasi pelantikan, Selasa (10/10/2017) siang.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, protokol Pemprov DKI Jakarta pada prinsipnya mengikuti konsep pelantikan yang diatur oleh protokol kepresidenan.

"Protokol DKI bilang akan ikut jadwal dan konsepnya Istana. Kecuali di luar Istana ya, kami enggak punya kewenangan," ujar Heru kepada Kompas.com, di Kompleks Istana Presiden, Selasa siang.

Kompas TV Tim Sinkronisasi menyarankan pasangan Anies – Sandi mengkaji lagi kebijakan reklamasi Teluk Jakarta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com