Sandiaga Sudah Siapkan Solusi untuk Karyawan Alexis

Kompas.com - 31/10/2017, 10:23 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiga Uno berfoto bersama para PNS DKI usia mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017) Kompas.com/Alsadad Rudi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiga Uno berfoto bersama para PNS DKI usia mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyalurkan karyawan Hotel dan Griya Pijat Alexis ke usaha-usaha yang berada di bawah binaan gerakan OK OCE (one kecamatan, one center for entrepreneurship).

Penyaluran karyawan Alexis terkait dengan keputusan Pemprov DKI Jakarta yang tidak memperpanjang izin usaha tersebut.

Foto Hotel Alexis tampak depan yang ditampilkan oleh Google Street Maps.GOOGLE Foto Hotel Alexis tampak depan yang ditampilkan oleh Google Street Maps.
"Yang beraktivitas di restoran, banyak rekan-rekan restoran dari OK OCE yang membutuhkan layanan," ujar Sandi di Mapolda Metro Jaya, Selasa (31/10/2017).

Selain restoran, karyawan-karyawan Alexis juga bisa ditempatkan di salon kecantikan, salon rias pengantin, hingga spa terbuka.


Baca juga : MUI Minta Anies Tutup Semua Bisnis Prostitusi di Jakarta, Tak Hanya Alexis

Sementara itu, khusus karyawan yang bekerja di Hotel Alexis akan disalurkan Dinas Ketenagakerjaan DKI Jakarta ke hotel-hotel lainnya.

Sejumlah pengunjung masih tampak keluar masuk di Hotel Alexis pasca diberhentikannya izin operasinya oleh Pemprov DKI, Senin (30/10/2017) sore.KOMPAS.com/Sherly Puspita Sejumlah pengunjung masih tampak keluar masuk di Hotel Alexis pasca diberhentikannya izin operasinya oleh Pemprov DKI, Senin (30/10/2017) sore.
"Yang bekerja di hotelnya mungkin kita salurkan melalui Disnaker ke industri hotel yang serupa," kata Sandi.

Baca juga : Jangan Sampai Pak Anies Terjebak dengan Keputusannya Menutup Alexis

Pemprov DKI Jakarta memutuskan tidak memperpanjang izin usaha Hotel dan Griya Pijat Alexis. Alexis seharusnya sudah tak bisa beroperasi sejak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta menerbitkan surat pada Jumat (27/10/2017).

Surat itu menyatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta belum dapat memproses permohonan tanda daftar usaha pariwisata Alexis.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAna Shofiana Syatiri
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X