Tabrak Lari, Mikrolet M15 Dirusak Warga - Kompas.com

Tabrak Lari, Mikrolet M15 Dirusak Warga

Kompas.com - 01/11/2017, 17:13 WIB
Seorang penumpang dievakuasi dari mikrolet yang mengalami kecelakaan, seorang lainnya masih terjepit di bagian depan kendaraan.KOMPAS.COM/ROSYID AZHAR Seorang penumpang dievakuasi dari mikrolet yang mengalami kecelakaan, seorang lainnya masih terjepit di bagian depan kendaraan.

JAKARTA, KOMPAS.com- Satu unit mikrolet M15 trayek Tanjung Priok-Kampung Bandan dirusak warga karena pengemudi melarikan diri setelah menabrak sepeda motor Honda Revo bernomor polisi B 3987 UMV. Motor itu dikendarai Alfredo Yosias (25) di Jalan Pelabuhan Ratu, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (1/11/2017).

Kanit Laka Lantas Wilayah Jakarta Utara AKP Sigit Purwanto menjelaskan kronologi peristiwa tersebut. Awalnya, mikrolet bernomor polisi B 2408 VT yang dikemudikan Arman Sirait (28) sekitar pukul 11.00 WIB melintas di depan Hotel Aston Marina. Mikrolet tersebut kemudian mencoba berbelok ke kanan.

Hanya saja, Arman tidak melihat sepeda motor yang dikendarai Alfredo terlebih dahulu melintas dari arah berlawanan. Mikrolet tersebut langsung menabrak Alfredo dan membuatnya terjungkal. Sedangkan motor yang dikendarainya jatuh dan mengalami kerusakan cukup parah.

Arman yang panik justru kabur meninggalkan Alfredo yang masih tersungkur.

"Sopir mikrolet kabur meninggalkan lokasi," ujar Sigit kepada Kompas.com di Jakarta Utara, Rabu siang.

Warga yang melihat kejadian itu, lanjut dia, berusaha mengejar mikrolet yang melaju cukup kencang ke arah Terminal Tanjung Priok. Akhirnya, warga berhasil menghentikan mikrolet  tepat di depan Terminal Tanjung Priok.

Pengendara kendaraan bermotor lain yang kesal sempat merusak kaca dan bodi mikrolet tersebut. Petugas kepolisian langsung mengamankan Arman yang nyaris diamuk warga. Hingga kini, Alfredo dan Arman masih bermusyawarah menentukan besaran kerugian yang dialami oleh kedua pengendara tersebut.

"Mereka masih bermusyawarah. Tapi kami sudah amankan angkot milik Arman," ujar Sigit.


EditorKurnia Sari Aziza
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X