Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tunda Penyidikan Kasus Kebakaran Apartemen di Cinere

Kompas.com - 03/11/2017, 14:20 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Polisi mengatakan akan menghentikan penyelidikan kasus kebakaran yang terjadi di Apartemen Cinere Bellevue, Depok, bulan lalu. Hal itu menyusul keluarnya laporan laboratorium Bareskrim Polri soal penyebab kebakaran tersebut.

"Jadi kasus ini sampai sekarang masih penyelidikan, tetapi setelah laporan labfor ini keluar hasilnya, untuk sementara di-pending dulu karena siapa yang disidik belum ketahuan," kata Kanit Reskrim Polsek Limo Iptu Wasgiono kepada wartawan di Depok, Jumat (3/11/2017).

Wasgiono menambahkan, sampai saat ini pihaknya belum mendapat surat penghentian penyidikan kendati laporan laboratorium tersebut sudah keluar sejak 16 Oktober 2017.

Baca juga : Penghuni Cinere Bellevue Dijanjikan Ganti Rugi untuk Baju Rp 150 Ribu per Hari

Namun ia menyampaikan, tidak tertutup kemungkinan proses penyidikan kasus itu nanti dilanjutkan.

"Proses terus dilakukan, barangkali nanti ada bukti baru akan sidik lagi, tapi sekarang di-pending dulu. Kami juga sudah periksa saksi sekitar 10 orang," kata dia.

Apartemen Cinere Bellevue mulai terbakar 4 Oktober 2017, sekitar pukul 21.00 WIB. Api sempat beberapa kali muncul kembali setelah dapat dipadamkan. Api baru benar-benar bisa dipadamkan pada keesokan harinya.

Apartemen Cinere Bellevue terdiri dari dua tower dan punya fasilitas mal di bagian lantai dasar. Total hunian yang ada di dua tower itu adalah 586 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com