Anies Janji Fasilitasi Pendidikan Agama Hindu - Kompas.com

Anies Janji Fasilitasi Pendidikan Agama Hindu

Kompas.com - 05/11/2017, 12:47 WIB
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini meresmikan pemugaran Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri di Cilincing, Jakarta Utara.IWAN SUPRIYATNA/KOMPAS.com Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini meresmikan pemugaran Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri di Cilincing, Jakarta Utara.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pemugaran Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri di Cilincing, Jakarta Utara.

Sebelum menyampaikan kata sambutan, Anies menerima masukan dari Ketua Suka Duka Hindu Dharma Provinsi DKI Jakarta, Made Sudartha.

Made mengatakan, anak-anak beragama Hindu di Jakarta sangat minim mendapatkan pendidikan agama Hindu.

"Kami ingin pemerintah provinsi memberikan fasilitas berupa pendidikan khusus untuk anak-anak beragama Hindu," ucap Made Sudartha, Minggu (5/11/2017).

Setelah mendengarkan masukan tersebut, Anies yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu langsung menanggapinya.

Anies berdialog dengan warga Jakarta beragama Hindu.IWAN SUPRIYATNA/KOMPAS.com Anies berdialog dengan warga Jakarta beragama Hindu.
Menurut Anies, pendidikan agama adalah salah satu pondasi penting untuk membentuk karakter anak.

Maka, dia berencana memasukkan kurikulum dan memberi fasilitas pengajaran khusus yang ditujukan untuk anak-anak beragama Hindu di Jakarta.

"Akan kami buatkan pendidikan khusus untuk anak-anak beragama Hindu. Karena ini penting, kami akan segera bahas," kata Anies.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorKurnia Sari Aziza
Komentar

Close Ads X