Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Sebut Investor Dubai Tertarik Sektor Pariwisata di DKI

Kompas.com - 19/11/2017, 17:22 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -
Para investor asing disebut-sebut sangat tertarik dengan potensi pariwisata di DKI Jakarta. Oleh sebab itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno siap memfasilitasi ketertarikan investor asing tersebut.

Dalam kunjungannya ke Dubai beberapa waktu lalu, Sandiaga mengatakan bahwa para investor di sana banyak membicarakan sektor pariwisata Jakarta.

"Sektor kemarin yang banyak disinggung adalah pariwisata karena punya multiplier effect yang besar, menariknya ini bukan upah murah tapi upah berkualitas, kita harus tinggalkan pekerjaan yang berbasis upah murah," ucap Sandiaga, di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (19/11/2017).

Selain pariwisata, kata Sandiaga, sektor ritel juga dibicarakan para investor di Dubai.

"Walaupun disebut lagi down, ada dua investor ritel dari Dubai menyatakan ingin investasi di Jakarta. Mereka kemudian juga tertarik investasi di sektor infrastruktur berbasis transportasi dan tertarik juga dengan konsep transit oriented development," ungkap dia.

Baca juga : Harapan Sandiaga Terkait Masuknya Dana Investasi Asing ke DKI

Oleh sebab itu, Sandiaga akan mendorong seluruh Badan Umum Milik Daerah (BUMD) untuk mencari pendanaan sendiri.

"BUMD BUMD ini akan kami koneksikan dengan para investor supaya mereka bisa bekerja sama tentunya untuk mengembangkan lapangan pekerjaan yang berkualitas," ujar Sandiaga.

Kompas TV Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, akhirnya menyampaikan visi dan misi dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com