Video: Mari Lihat Stasiun Sudirman Baru yang Akan Dilintasi Kereta Bandara

Kompas.com - 28/11/2017, 15:10 WIB
Penampakan Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017). Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.comPenampakan Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017).
|
EditorDian Maharani

JAKARTA, KOMPAS.com — Stasiun Sudirman Baru di Jakarta Pusat akan dilintasi kereta Bandara Soekarno-Hatta yang menurut rencana resmi beroperasi pada 1 Desember 2017. 

Sebelum dioperasikan, Kompas.com berkesempatan melihat-lihat progres pembangunan stasiun tersebut yang sudah tahap akhir.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada Selasa (28/11/2017), desain Stasiun Sudirman Baru berbeda dengan stasiun lain.

Stasiun ini terdiri dari tiga bagian, yakni peron, lantai dasar, dan lantai atas yang terkesan lebih mewah dibandingkan dengan stasiun kereta lain.

Di lantai dasar, sejumlah fasilitas penunjang stasiun, seperti eskalator, mesin tap in dan tap out, dua area duduk buat penumpang, serta lift, sudah terpasang. 

Baca juga: Awal Pengoperasian Desember, Kereta Bandara Soekarno-Hatta Digratiskan

Di lantai atas, beberapa penyelesaian juga tengah dilakukan, termasuk memasang beberapa peralatan mebel, seperti meja kayu, kursi, dan sofa panjang.

Progres pembangunan Stasiun Sudirman Baru ini diklaim Direktorat Jenderal Perekertaapian Kemenhub sudah mencapai 96 persen.

Kurang dari sepekan lagi, Stasiun Sudirman Baru akan menjadi awal keberangkatan kereta Bandara Soekarno Hatta untuk sementara. Sebab, Stasiun Manggarai masih dalam tahap perbaikan.

Seperti apa Stasiun Sudirman Baru? Mari simak video di bawah ini:

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X