Polisi Periksa Ahmad Dhani hingga Tengah Malam - Kompas.com

Polisi Periksa Ahmad Dhani hingga Tengah Malam

Kompas.com - 01/12/2017, 01:22 WIB
Ahmad Dhani tiba di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017). Dhani datang memenuhi panggilan kepolisian untuk penyidikan dirinya yang berstatus tersangka dalam kasus ujaran kebencian.KOMPAS.com/SETYO ADI Ahmad Dhani tiba di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017). Dhani datang memenuhi panggilan kepolisian untuk penyidikan dirinya yang berstatus tersangka dalam kasus ujaran kebencian.

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus ujaran kebencian hingga tengah malam di Polres Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017). Dhani tiba pukul 14.30 dan hingga pukul 00.00, Jumat (1/12/2017), ia masih menjalani pemeriksaan.

Sekitar pukul 00.00, istri Dhani, Mulan Jameela datang ke Polres Jaksel untuk memberikan dukungan kepada suaminya itu.

"Tadi aku sempat ditelepon karena beberapa teman juga sudah di sini," ujarnya

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon juga datang ke Polres Jaksel. 

Baca juga : Tengah Malam Mulan Jameela Kunjungi Ahmad Dhani di Kantor Polisi

Penyanyi Mulan Jameela mengunjungi suaminya, Ahmad Dhani, yang sedang menjalani proses pemeriksaan di Polres Jakarta Selatan sejak Kamis hingga Jumat (1/12/2017) dini hari.KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Mulan Jameela mengunjungi suaminya, Ahmad Dhani, yang sedang menjalani proses pemeriksaan di Polres Jakarta Selatan sejak Kamis hingga Jumat (1/12/2017) dini hari.
Adapun proses pembuatan Berita Acara Perkara (BAP) sempat ditunda. Tim kuasa hukum Dhani dari ACTA menyebutkan pihak kepolisian berusaha mencari telepon genggam dan sim card milik  Dhani.

Tim kuasa hukum Ahmad Dhani memprotes keputusan ini sebab tidak ada dalam surat undangan pemeriksaan.

Pihak kepolisian membenarkan langkah mereka melakukan penggeledahan terhadap kediaman Ahmad Dhani. Ini dilakukan untuk mendapatkan alat bukti tambahan untuk menyempurnakan penyelidikan.

"Semua sudah dipersiapkan. Secara administrasi, sprindik semua sudah kita persiapkan," ucap Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan.

Baca juga : Berita Video: Kuasa Hukum Sebut Ahmad Dhani Siap Ditahan

Iwan juga mengungkapkan pihaknya sudah berani menetapkan tersangka itu artinya otomatis barang bukti sudah ada. Namun ia berusaha bila ada barang bukti lain yang dapat melengkapi proses penyidikan maka akan lebih sempurna.

"jadi bukan tidak ada barang bukti, alat bukti sudah ada. kalau ada barang bukti lain sehingga pembuktian menjadi sempurna kita upayakan barang bukti itu," ucap Iwan. 


EditorDian Maharani
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X