Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Tepati Janji Kampanye, Anies-Sandi Akan Bergantian ke Kepulauan Seribu

Kompas.com - 04/12/2017, 11:19 WIB
Nursita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, dia dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan secara bergantian mengunjungi Kabupaten Kepulauan Seribu. Kunjungan itu akan dilakukan setiap bulan.

"Teknisnya untuk di Kepulauan Seribu saya minta secara bergantian antara Pak Anies. Terakhir Pak Anies yang sudah berkunjung dan next-nya saya. Jadi, ganti-gantian aja," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (4/12/2017).

Sandi menjelaskan, mereka akan mengunjungi satu per satu pulau berpenghuni di sana, seperti Pulau Pramuka, Pulau Harapan, Pulang Panggang, Pulau Tidung, Pulau Pari, dan lainnya. Tujuannya agar warga di Kepulauan Seribu juga diperhatikan pemerintah.

"Jadi, nanti setiap bulannya kami akan memastikan bahwa Pemprov punya perhatian yang khusus kepada teman-teman yang ada di Kepulauan Seribu," kata dia.

Baca juga : Jika Jadi Gubernur, Anies Pilih Berkantor di Kepulauan Seribu

Rencananya, mereka akan bergantian tinggal satu hari di pulau setiap bulannya. Sandi menamakan kunjungannya ini dengan berkantor di Kepulauan Seribu.

"Kami berkunjung dan berkantor di Kepulauan Seribu," ucap Sandi.

Baca juga : Sandi Akan Kunjungi Kepulauan Seribu Sebulan Sekali

Saat kampanye Pilkada DKI 2017, Sandi berjanji akan berkantor di Kepulauan Seribu. Janji untuk berkantor di Pulau Seribu jika terpilih juga pernah diungkapkan Anies.

"Saya akan ambil tempat di Kepulauan Seribu yang bagian dari Jakarta. Ayo kita kerja di sana. Mau pulang duluan, berenang, enggak ada sinyal handphone," kata Anies pada 14 Januari 2017.

Kompas TV Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu dalam rangka ulang tahun Kepulauan Seribu yang ke-16.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com