Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Makan Sop Kambing, Prasetio Tersedak Lihat Tawuran di Dekatnya

Kompas.com - 08/12/2017, 15:48 WIB
Nibras Nada Nailufar

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi penyerangan yang terjadi di depan SMA/SMK Dharma Karya pada Jumat (8/12/2017) siang, mengejutkan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Pasalnya, Prasetio menyaksikan langsung kejadian itu. Ia dan 6 ajudannya sedang makan siang di warung sop kaki kambing H Irwan yang terletak di depan Dharma Karya.

"Ya tersedak saya, terkejut, terperangah, ngeri banget," kata Prasetio saat ditemui di lokasi.

Tawuran pecah ketika ada segerombolan pelajar berseragam putih abu-abu tiba-tiba datang dari arah Panglima Polim ke Melawai. Setiba di depan Dharma Karya, mereka membacok pelajar Dharma Karya yang sedang bersiap pulang di depan sekolah.

Melihat tawuran, Prasetio saat itu langsung berhenti makan. Ajudannya langsung berdiri dan mengamankan lokasi. Setelah aman, Prasetio memanggil guru yang di depan sekolah dan mengenali dirinya. Ia bersama warga lainnya mengamankan suasana usai penyerangan.

"Ngeri banget ini, saya telepon Sekretaris Dinas Pendidikan nih," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com