Hati-hati, Banyak Copet Saat Car Free Day

Kompas.com - 15/12/2017, 05:21 WIB
Suasana pelaksanaan car free day (CFD) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2016). Kompas.com/Kurnia Sari AzizaSuasana pelaksanaan car free day (CFD) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2016).
|
EditorIcha Rastika

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta menyebut, kegiatan car free day di kawasan MH Thamrin menjadi target sasaran empuk bagi para pencopet.

Untuk itu, Nico meminta masyarakat tetap waspada saat berolahraga di kawasan tersebut agar tidak menjadi korban tangan-tangan jahil pencopet.

"Di car free day itu banyak copet. Ada beberapa orang yang kami tangkap," ujar Nico di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/12/2017).

Nico mengatakan, tiap minggunya ada saja pencopet yang ditangkap saat car free day. Menurut dia, para pencopet di kawasan tersebut biasanya menyasar ponsel warga.


"Ada beberapa orang yang kami tangkap, ada enam sampai delapan dengan barang bukti handpone. Anggota kami setiap pekan nangkap. Jadi mohon rekan rekan sampaikan ke masyarakat, bahwa CFD (car free day) pun banyak copet," ucap dia.

Baca juga : 15 Tahun Car Free Day, Ini Sejumlah Hal yang Akan Dievaluasi...

Oleh karena itu, Nico mengaku telah mengerahkan anak buahnya untuk bersiaga di kawasan tersebut tiap pekannya.

Menurut Nico, modus para pencopet itu yakni dengan memepet para korbannya yang tengah sibuk berolahraga.

"Modusnya pepet, senggol dan ambil. Jadi pura-pura senggol, lalu ambil, sasarannya handphone," kata Nico.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X