PT MRT Jakarta Akan Groundbreaking TOD Stasiun Dukuh Atas Januari 2018

Kompas.com - 20/12/2017, 22:27 WIB
Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar Kompas.com / Dani PrabowoDirektur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar
|
EditorEgidius Patnistik

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta telah menyelesaikan rancangan induk pembangunan transit oriented development ( TOD) di Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Direktur PT MRT Jakarta William Sabandar menyatakan, pihaknya berencana melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pada awal 2018.

"Groundbreaking TOD Dukuh Atas rencananya Januari 2018," ungkap William, Rabu (20/12/2017).

Rencana itu, lanjut William bisa terealisasi apabila Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyetujui rancangan dan konsep TOD Dukuh Atas tersebut.

William juga berharap mendapatkan kesepahaman dari pemilik gedung di sekitar Dukuh Atas sebelum melakukan groundbreaking pada Januari 2018.


"Harapannya untuk groundbreaking TOD pas Januari nanti bisa dilakukan atas kesepakatan semua pengelola dan operator yang ada di Dukuh Atas," imbuh dia.

Baca juga : Konsep TOD Stasiun Dukuh Atas Segera Diserahkan ke Anies

Berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 140 Tahun 2017, PT MRT Jakarta diberi mandat untuk membangun dan mengelola TOD di Stasiun Dukuh Atas.

Selain Stasiun Dukuh Atas, PT MRT Jakarta juga akan membangun TOD di tujuh stasiun lainnya, yakni di Bundaran HI, Setiabudi, Bendungan Hilir, Istora, Blok M dan Lebak Bulus.

TOD merupakan jenis pengembangan masyarakat yang mencakup campuran perumahan, perkantoran, ritel dan fasilitas lainnya yang terintegrasi ke dalam lingkungan yang mudah dijangkau dan berada dekat dengan transportasi umum berkualitas seperti bus rapit transit (BRT) atau busway, mass rapit transit (MRT), kereta api ringan (LRT), serta dilengkapi jaringan pejalan kaki/sepeda.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X