Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berpantun, Cara Sandiaga Sampaikan Besarnya Jasa Ibu

Kompas.com - 22/12/2017, 12:47 WIB
Nursita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan besarnya jasa seorang ibu merawat anak-anak melalui pantun. Pantun itu disampaikannya dalam rangka Hari Ibu, Jumat (22/12/2017).

"Berlayar ke Pulau Seribu, singgah sebentar ke Pulau Kelapa. Sungguh besar jasa ibu, merawat kami hingga dewasa. Ini spesial Hari Ibu," ujar Sandiaga di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Sandiaga mengatakan, semua anak berutang budi kepada ibu mereka atas jasa-jasanya selama ini. Dalam momentum ini, Sandiaga juga ingin program-program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memuliakan kaum perempuan.

Ia ingin mendorong adanya kesetaraan gender dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca juga: Hari Ibu, Ini Pesan Jokowi ke Mama-mama Papua

"Memajukan kesetaraan gender dan memastikan bersama-sama kaum laki-laki bisa membangun sebuah masyarakat yang bisa membentengi perilaku-perilaku kekerasan pada perempuan dan anak, narkoba, dan perilaku kriminalitas," kata Sandiaga.

Selain itu, ia ingin kaum perempuan terlibat dalam berbagai agenda pembangunan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Jumat pagi, Sandiaga memimpin upacara peringatan Hari Ibu di Pulau Karya. Dia menyanyikan lagu "Kasih Ibu" saat tim paduan suara melantunkan lagu tersebut dalam upacara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com