Ada Kereta Bandara, Perjalanan KRL Lintas Duri-Tangerang Dikurangi

Kompas.com - 28/12/2017, 16:15 WIB
|
EditorIcha Rastika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bakal segera membuat penyesuaian jadwal KRL lintas Duri-Tangerang seiring dengan beroperasinya kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Hal itu dilakukan pada Januari mendatang setelah kereta bandara resmi beroperasi dengan jumlah 82 perjalanan setiap harinya.

"Jika KA Bandara sudah beroperasi 82 perjalanan dan penyesuaian jadwal dilakukan maka untuk informasi jadwal terbaru perjalalan KRL lintas Tangerang-Duri (PP) bisa diakses di situs kami www.krl.co.id," kata Direktur Utama PT KCI Muhammad Nurul Fadhila, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (28/12/2017).

Baca juga : Tak Perlu E-mail, Beli Tiket Kereta Bandara Cukup Sertakan Nomor Telepon

Setelah beroperasinya kereta bandara, KRL lintas Duri-Tangerang yang tadinya memiliki 90 perjalanan dikurangi menjadi 73 perjalanan.

"Untuk jadwal keberangkatan kereta pertama dari Stasiun Tangerang menuju Stasiun Duri adalah pukul 04.55 WIB, sedangkan kereta pertama dari Stasiun Duri menuju Tangerang pukul 05.45 WIB," ujar Nurul.

Ia menyampaikan, untuk jadwal kereta terakhir dari Stasiun Tangerang menuju Duri pukul 22.30 WIB dan KA Terakhir dari Stasiun Duri menuju Tangerang pada pukul 23.45 WIB.

Jadwal tersebut selain bisa dilihat di situs resmi KRL juga bisa didapat dari petugas yang membagikan selebaran jadwal KRL terbaru di stasiun lintas Tangerang–Duri.

Oleh sebab itu, Nurul mengimbau kepada para pengguna KRL untuk bisa menyesuaikan diri dengan jadwal terbaru per Januari tersebut, terutama pada jam-jam sibuk pada pagi dan sore hari.

Baca juga : Atas Permintaan Jokowi, Harga Tiket Kereta Bandara Dipangkas Jadi Rp 70.000

Di sisi lain, PT KCI memaksimalkan kapasitas angkut dengan frekuensi perjalanan tersebut dengan semakin banyak mengoperasikan KRL berformasi 10 dan 12 kereta, termasuk di lintas Tangerang-Duri (PP).

“Perubahan ini merupakan upaya peningkatan pelayanan sekaligus menjaga kapasitas angkut KRL di lintas Tangerang-Duri (PP) di tengah penyesuaian jadwal yang ada,” ujar Nurul.

Kompas TV Kali ini, ada jurnalis Kompas TV Dyan Nugraha dan juru kamera Noufal Helmy yang akan melaporkannya untuk Anda.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.