Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Car Free Night, Lalu Lintas Perempatan Sarinah Padat

Kompas.com - 31/12/2017, 16:54 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang acara tutup tahun, Minggu (31/12/2017), kondisi lalu lintas di ruas jalan MH Thamrin dan Jenderal Sudirman cukup padat. Ini terkait rencana penutupan jalan untuk kegiatan car free night yang akan dimulai pukul 17.00 WIB.

Salah satunya terlihat di perempatan jalan gedung Sarinah. Dari pantauan Kompas.com pukul 16.00 WIB, kondisi lalu lintas cukup padat baik dari arah Monas menuju bundaran HI atau sebaliknya. Kondisi yang sama juga berlaku untuk lalu lintas dari arah Tanah Abang menuju Menteng dan sebaliknya.

Puluhan petugas Dishub dan Satpol PP telah bersiap di sudut-sudut perempatan untuk menyiagakan kendaraan operasional dan cone berwarna oranye untuk menutup jalan.

"Kami disini untuk bertugas membantu pengamanan. Mulai ditutup dari jam 5 sore sampai jam 2 pagi. Kita siaga terus," ucap Abdullah, salah satu petugas Satpol PP yang ditemui.

Baca juga : Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Car Free Night di Sudirman-Thamrin

Di kawasan Sudirman-Thamrin, akan ada lima panggung hiburan di jalan. Penutupan jalan dilaksanakan mulai pukul 17.00 hingga 01.00. Sejumlah rute telah disiapkan untuk pengalihan arus lalu lintas seputar Sudirman Thamrin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com