Sampah Sisa Tahun Baru di Jalan Thamrin-Sudirman Capai 8 Truk

Kompas.com - 01/01/2018, 06:47 WIB
Para petugas kebersihan sedang melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di Bundaran HI, Jakarta Pusat. KOMPAS.com/IWAN SUPRIYATNAPara petugas kebersihan sedang melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di Bundaran HI, Jakarta Pusat.
|
EditorFarid Assifa

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai malam perayaan tahun baru 2018, beberapa petugas kebersihan dari Satuan Pelaksana Tingkat Kecamatan Menteng, Dinas Lingkungan Hidup, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tampak membersihkan kawasan sepanjang Jalan Thamrin-Sudirman, Jakarta Pusat.

"Kita angkut sampah di sepanjang Thamrin-Sudirman," kata Operasional Satpel Kecamatan Menteng, Dinas KLH, Pemprov DKI, Sarwono kepada Kompas.com, Senin (1/1/2018).

Sarwono menjelaskan, sejak pukul 01.00 WIB, ia bersama 85 anggota lainnya membersihkan jalan dari sampah bekas perayaan tahun baru. Hasilnya, 8 truk sampah diangkut.

"Dari sepanjang Sudirman-Thamrin itu ada 8 truk sampah yang ke angkut," ucap Sarwono.


Sarwono menambahkan, instruksi pembersihan kawasan dari sampah malam tahun baru itu langsung diterimanya dari kepala Dinas Lingkungan Hidup. Pembersihan dilakukan hingga pukul 06.00 WIB.

"Dari jam 1 sampai jam 6, pokoknya instruksinya jam 6 harus sudah clean," tutur Sarwono.

Baca juga : Sambut Tahun Baru, Anies Nyanyi Begadang Barsama Rhoma Irama

Pada saat Kompas.com berkeliling sepanjang Jalan Thamrin-Sudirman, memang tak ada sampah yang terlihat. Yang tampak hanyalah para petugas kebersihan yang sedang beristirahat usai melakukan tugasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X