Tarik-tarikan Barang Dagangan PKL dengan Satpol PP di Monas - Kompas.com

Tarik-tarikan Barang Dagangan PKL dengan Satpol PP di Monas

Kompas.com - 01/01/2018, 16:22 WIB
Adu argumen antara PKL dan Satpol PP di gerbang Monas Timur.KOMPAS.com/IWAN SUPRIYATNA Adu argumen antara PKL dan Satpol PP di gerbang Monas Timur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Suara teriakan cukup keras terdengar dari dalam pagar kawasan Monumen Nasional ( Monas) pintu Timur dekat Stasiun Gambir. Rupanya, suara teriakan tersebut berasal dari para pedagang kaki lima ( PKL) yang kebanyakan adalah ibu-ibu.

Saat Kompas.com mendekati sumber teriakan itu, terlihat ibu-ibu PKL sedang melakukan tarik menarik barang dagangan dengan sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Jangan pak, jangan dibawa," teriak seorang ibu-ibu PKL yang berusaha menyelamatkan dagangannya, Senin (1/1/2018).

Seolah tak menghiraukan teriakan tersebut, beberapa anggota Satpol PP mengamankan beberapa perlengkapan dagang dan barang dagangan berupa minuman dan makanan ringan untuk dibawa menggunakan mobil Satpol PP.

"Kamu tahu enggak kalau kamu itu salah?" ucap seorang anggota Satpol PP kepada ibu-ibu PKL.

Baca juga : Monas Ditutup Sementara, Beberapa Warga Duduk di Depan Gerbang

Namun, para PKL yang didominasi ibu-ibu tersebut terus berusaha melakukan perlawanan dengan memukul anggota Satpol PP menggunakan makanan.

Adu argumen pun terjadi antara PKL dan Satpol PP. Kejadian tersebut berlangsung tak lebih dari 5 menit, tepatnya pada sekitar pukul 14.00 WIB.

Namun karena anggota Satpol PP tetap bersikeras melakukan penertiban, barang dagangan PKL tetap disita.

Meski telah dilakukan penertiban, tak selang beberapa lama, para PKL kembali mengelar sisa dagangannya di depan pintu gerbang Monas pintu Timur.

Baca juga : Usai Perayaan Tahun Baru, Beberapa Titik di Monas Bau Pesing


EditorDian Maharani

Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X