Meski Ada yang Roboh, Tol Depok-Antasari Dijanjikan Tetap Kelar April 2018 - Kompas.com

Meski Ada yang Roboh, Tol Depok-Antasari Dijanjikan Tetap Kelar April 2018

Kompas.com - 02/01/2018, 14:26 WIB
Sejumlah kendaraan melintas di samping proyek pembangunan Jalan Layang Tol Depok-Antasari di jalan TB Simatupang, Jakarta, Senin (11/9/2017). Jalan tol Depok-Antasari (Desari) merupakan jalan tol penghubung Kota Jakarta Selatan dan Kota Depok sepanjang 12 kilometer yang diprediksi akan mengurangi kepadatan di jalan tol Jagorawi dan kemacetan di jalur utama TB Simatupang dan Lenteng Agung yang ditargetkan akan selesai pada 2018. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras/17ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA Sejumlah kendaraan melintas di samping proyek pembangunan Jalan Layang Tol Depok-Antasari di jalan TB Simatupang, Jakarta, Senin (11/9/2017). Jalan tol Depok-Antasari (Desari) merupakan jalan tol penghubung Kota Jakarta Selatan dan Kota Depok sepanjang 12 kilometer yang diprediksi akan mengurangi kepadatan di jalan tol Jagorawi dan kemacetan di jalur utama TB Simatupang dan Lenteng Agung yang ditargetkan akan selesai pada 2018. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras/17

JAKARTA, KOMPAS.com - Proyek jalan Tol Depok-Antasari ditargetkan rampung pada April 2018. Insiden robohnya jalan layang pada Senin (2/1/2018) ini dipastikan tak akan menggangu target penyelesaian proyek.

"Pengaruh ke konstruksi yang lain tidak ada karena ini hanya baloknya saja yang jatuh dan ini memang target penyelesaian proyek di bulan April. Kami pastikan ini tidak menggangu schedule selanjutnya," kata Indra Purnadi, Deputi Project Manager Jalan Tol Depok-Antasari, Senin siang.

Indra mengatakan, jalan yang ambruk ini rencananya akan menjadi ruas atas dari arah Lebak Bulus ke Kampung Rambutan. Menurut Indra, konstruksi ini bukanlah lintasan yang kritis.

Baca juga : Jalan Layang Tol Depok-Antasari di TB Simatupang Roboh

Indra berharap proses penyelidikan polisi segera selesai sehingga proyek bisa dilanjutkan kembali.

Baca juga : Penjelasan Kontraktor soal Robohnya Jalan Layang Tol Depok-Antasari

"Kami sedang konunikasi dengan kepolisian karena memang tidak ada korban jiwa dan kepolisian juga, tadi kami sudah minta izin untuk menyingkirkan balok tersebut," kata Indra.

Jalan Tol Depok-Antasari dikelola oleh PT Citra Waspphutowa. Ruas ini nantinya akan menjadi salah satu akses ke jalan tol Depok Antasari (Desari). Antasari Interchange ditargetkan dapat digunakan sepenuhnya pada 2019.

Baca juga : Polisi: Jalan Layang Tol Depok-Antasari Diduga Roboh karena Tersenggol

 


EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X