Sempat Ada Perdebatan soal Lokasi, Bagaimana Kelanjutan Natal Bersama? - Kompas.com

Sempat Ada Perdebatan soal Lokasi, Bagaimana Kelanjutan Natal Bersama?

Kompas.com - 04/01/2018, 12:51 WIB
Berbagai pernak-pernik natal dijual di Pasar Asemka, Jakarta Barat dan ITC Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017). Di tempat ini hiasan natal seperti pohon natal, hiasan pintu dijual dengan harga terjangkau.MAULANA MAHARDIKA Berbagai pernak-pernik natal dijual di Pasar Asemka, Jakarta Barat dan ITC Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017). Di tempat ini hiasan natal seperti pohon natal, hiasan pintu dijual dengan harga terjangkau.

JAKARTA, KOMPAS.com — Perayaan Natal bersama Pemprov DKI Jakarta diundur menjadi tanggal 13 Januari 2018. Sebelumnya, acara Natal bersama ini dijadwalkan pada 5 Januari di JIExpo Kemayoran.

"Ini karena tanggal 5 masih banyak yang libur," ujar Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat ketika dihubungi pada Kamis (4/1/2018).

Baca juga: Sekda DKI Saefullah Diminta Jadi Ketua Panitia Natal Bersama di Monas

Sebelumnya, lokasi perayaan Natal bersama ini menjadi perdebatan. Awalnya, acara ini akan digelar di kawasan Monas. Namun, Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Wilayah DKI Jakarta tidak setuju akan ide itu.

Ketidaksepakatan itu membuat PGI berencana menggelar perayaan Natal di gereja masing-masing dan tak turut serta dalam perayaan Natal bersama Pemprov DKI. 

Baca juga: Natal Bersama Batal Digelar di Monas

Hingga akhirnya, lokasi perayaan Natal bersama tersebut ditetapkan di JIExpo Kemayoran. Perayaan Natal bersama ini akan dimulai pukul 19.00. "Semuanya setuju di JIExpo," ujar Hendra.


EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X