Truk Tangki BBM Terbakar di Tol Cikampek Arah Jakarta - Kompas.com

Truk Tangki BBM Terbakar di Tol Cikampek Arah Jakarta

Kompas.com - 06/01/2018, 22:08 WIB
Truk tangki BBM Pertamina terbakar di Tol Cikampek arah Jakarta, Sabtu (6/1/2018)Dok. Jasa Marga Truk tangki BBM Pertamina terbakar di Tol Cikampek arah Jakarta, Sabtu (6/1/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Truk tangki BBM milik PT Pertamina (Persero) dengan nomor polisi T 9080 E, terbakar di tol Cikampek arah Jakarta, Sabtu (6/1/2017) sekitar pukul 18.35.

Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, mengatakan sopir kendaraan BBM mengaku pecah ban kanan pada bagian belakang saat melaju dari arah Cikampek menuju Jakarta. 

Selanjutnya, pengemudi berhenti untuk mengecek dengan posisi kendaraan yang berada di bahu jalan. Sesaat kemudian tiba-tiba kemudian membakar ban dan menjalar ke seluruh badan kendaraan. 

Upaya pemadaman api cukup lama dilakukan. Akibatnya, lalu lintas ke arah Jakarta macet. Untuk menjaga keamanan maka dilakukan rekayasa lalu lintas.

"Demi keamanan pengguna jalan tol, dilakukan buka tutup jalur arah Jakarta. Kondisi lalu lintas di lokasi kejadian terpantau padat," kata Dwimawan dalam keterangan resminya, Sabtu (6/1/2017).

Dwimawan mengatakan, untuk sementara pengguna jalan tol dihimbau menggunakan jalur alternatif, yakni keluar melalui Gerbang Tol (GT) Karawang Timur dan kembali masuk melalui GT Karawang Barat.

EditorDian Maharani

Komentar

Close Ads X