Parkir Liar di Depan Gandaria City Ditertibkan, Juru Parkir Tak Terima

Kompas.com - 09/01/2018, 06:50 WIB
Juru parkir berselisih dengan anggota Satpol PP dan Dishub di depan Mal Gandaria City, Senin (8/1/2018).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Juru parkir berselisih dengan anggota Satpol PP dan Dishub di depan Mal Gandaria City, Senin (8/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan dan Satpol PP Kebayoran Lama menggelar operasi tertib trotoar di kawasan Gandaria dan Pondok Indah, Senin (8/1/2018). Dalam operasi yang digelar Senin pagi, ada perselisihan antara aparat dan juru parkir di lokasi.

"Di depan Gandaria City itu, kan, ada putaran balik, itu dijadikan tempat parkir. Ya, kami angkut sepeda motor itu, tetapi juru parkirnya tidak terima," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Christianto ketika dihubungi, Senin sore.

Christianto menyebut, dua juru parkir di sana menyewakan ruas jalan sebagai parkir sepeda motor karyawan Mal Gandaria City. Ketika 14 sepeda motor diangkut, keduanya melawan dengan mendorong-dorong petugas, bahkan menggelayuti sepeda motor yang dinaikkan ke truk. Beruntung di lokasi ada anggota polisi yang mencegah terjadinya baku hantam.

Baca juga: Banyak Parkir Liar Saat Ada Acara di Monas, Anies Akan Cari Solusinya

"Untuk juru parkir liar yang melakukan perlawanan, kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk langkah lebih lanjut," katanya.

Selain di Gandaria City, Dishub dan Satpol PP juga menindak pengendara di kawasan Pondok Indah Mall. Di sana banyak ojek online yang parkir di pinggir jalan dan trotoar.

"Di Pondok Indah, ojek online pasrah ketika digembosi ban sepeda motornya," ujar Christianto.

Total 44 kendaraan ditindak. Ada 26 sepeda motor dan 4 mobil yang dicabut pentil bannya serta 14 sepeda motor diangkut untuk ditilang polisi.



EditorKurnia Sari Aziza

Terkini Lainnya


Close Ads X