Pertengahan Januari, Pasar Senen Blok III Mulai Dihuni Pedagang - Kompas.com

Pertengahan Januari, Pasar Senen Blok III Mulai Dihuni Pedagang

Kompas.com - 09/01/2018, 16:46 WIB
Pasar Senen Blok III memiliki fasilitas pasar basah di bagian bawa, Selasa (9/1/2018)Stanly Ravel Pasar Senen Blok III memiliki fasilitas pasar basah di bagian bawa, Selasa (9/1/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar Senen Blok lll yang baru diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu belum ditempati oleh para pedagang.

Pantauan Kompas.com di lokasi, Selasa (9/1/2018), bangunan yang terdiri dari tujuh lantai dengan jumlah kios sebanyak 385 unit ini, rata-rata masih tertutup rolling door.

Ketika dikonfirmasi, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin menjelaskan, saat ini masih dalam proses penempatan.

"Mereka (pedagang) sebelum menempati sedang fitting dulu, jadi kios tersebut sedang ditata mereka sesuai barang dagangannya," kata Arief kepada Kompas.com.

Arief mengatakan, dalam waktu dekat, gedung baru Pasar Senen Blok lll ini segera beroperasi. Dia memperkirakan sekitar pertengahan Januari 2018. Setelah itu, tempat penampungan sementara (TPS) yang dulu dibuat akan dihancurkan.

Baca juga : Begini Penampakan Pasar Senen Blok III yang Baru Selesai Dibangun Setelah Terbakar

Beberapa tukang terlihat sedang menata ruangan kios. Ada yang di lantai dasar, ada pula yang di lantai satu dan dua. Lantai tiga yang dijadikan food hall sudah terpasang meja dan kursi-kursi dengan ruas ruang yang sedikit lebih luas.

Pasar Senen Blok III, lantai tiga dijadikan sebagai area foodhall, Selasa (9/1/2018)Stanly Ravel Pasar Senen Blok III, lantai tiga dijadikan sebagai area foodhall, Selasa (9/1/2018)
Akses menuju tiap lantai bisa ditempuh dengan ekskalator dan lift. Pada tiap sisinya terdapat kelengkapan keamanan seperti hydrant dan fire sprinklers.

Baca juga : Pasar Senen Blok III yang Terbakar Tahun 2014 Selesai Dibangun Kembali

Penataan zona juga terlihat cukup modern. Pada lantai dasar, selain terdapat beberapa unit kios di bagian lain yang terpisah juga terdapat pasar los basah untuk berjualan sayur dan daging.

Fasilitasnya sudah dilengkapi dengan pendingin udara, penerangan, serta bak di bagian meja untuk pedagang ikan, sedangkan pedagan daging dilengkapi dengan saluran air.

Baca juga : Temui Pejabat Pemkot Jakpus, Djarot Bicarakan Pasar Senen dan Banjir


EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X