14 Januari, Ada Car Free Day di Jalan Layang Non Tol Antasari - Kompas.com

14 Januari, Ada Car Free Day di Jalan Layang Non Tol Antasari

Kompas.com - 09/01/2018, 20:36 WIB
Kondisi kawasan bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta pada Minggu (28/5/2017)Kompas.com/Alsadad Rudi Kondisi kawasan bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta pada Minggu (28/5/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan akan menggelar car free day atau hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di sepanjang jalan layang non-tol (JLNT) Antasari pada Minggu (14/1/2018).

"Tanggal 14 rencananya, saat ini kami sosialisasi lewat kelurahan-kelurahan kepada masyarakat, kemudian spanduk segera kita pasang," kata Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Arifin, Selasa (9/1/2018).

Arifin mengatakan HBKB digelar di JLNT Antasari dengan pertimbangan ruas jalan tersebut relatif sepi dari kendaraan pada Minggu pagi. Apalagi, HBKB ini tidak akan mematikan akses jalan.

"Pengendara kan masih bisa lewat di bawahnya seperti biasa di Jalan Pangeran Antasari," ujar Arifin.

Baca juga : Sandiaga: Car Free Day Terusin Enggak Ya?

Arifin mengatakan pihaknya memperluas penyelenggaraan HBKB lantaran HBKB yang selama ini digelar di Jalan Mampang Prapatan hingga Warung Buncit, sangat diminati warga. HBKB tersebut selalu ramai setiap bulannya.

"Di Mampang penuh orang, agak susah kegiatan olahraga sepeda, lari, jadi diharapkan di JLNT Antasari orang bisa olahraga," katanya.

Baca juga : Car Free Day di Mampang Prapatan, Ini Pengalihan Arusnya


EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X