CFD di JLNT Antasari, PKL Akan Berjualan di Kantor Wali Kota Jaksel - Kompas.com

CFD di JLNT Antasari, PKL Akan Berjualan di Kantor Wali Kota Jaksel

Kompas.com - 09/01/2018, 20:55 WIB
Ilustrasi: PKL berjualan di bahu jalan saat kegiatan car free day berlangsung, Minggu (24/9/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Ilustrasi: PKL berjualan di bahu jalan saat kegiatan car free day berlangsung, Minggu (24/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan akan menggelar car free day atau hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di sepanjang jalan layang non-tol (JLNT) Antasari pada Minggu (14/1/2018).

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Arifin mengatakan di CFD nantinya akan ada berbagai pedagang kaki lima ( PKL).

"Kantor Wali Kota akan disiapkan tenda-tenda alat jual sepeda, bengkel juga ada di situ, kuliner, dan bisa makan minum di situ," kata Arifin ketika dihubungi, Selasa (9/1/2018).

Arifin menyebut aktivitas di JLNT dikhususkan bagi masyarakat yang ingin lari, bersepeda, dan senam. Petugas Dishub dan Satpol PP akan ditempatkan di lokasi untuk menjaga masyarakat duduk-duduk di parapet atau tembok.

Baca juga : 14 Januari, Ada Car Free Day di Jalan Layang Non Tol Antasari

"Nanti akan kami sebar anggota, akan diumumkan ke orang yang mau masuk ke JLNT akan ada imbauan melalui mobil lantas dan dishub kalau menggunakan JLNT di situ, tidak boleh naik ke pagar," ujar Arifin.

Selain itu, di atas JLNT akan disipakan toilet mobile dan mobil medis. JLNT akan ditutup bagi kendaraan dari pukul 06.00-10.00. Masyarakat yang datang dengan kendaraan, agar memarkirkan kendaraannya di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Kompas TV Untuk menangkal kabar bohong, pemerintah terus mengkampanyekan Gerakan Nasional Literasi Digital atau Siberkreasi.


EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X