Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga: Kami Tak Mau Disalahkan Seolah-olah DKI Membiarkan Harga Bahan Pokok Tinggi

Kompas.com - 10/01/2018, 08:51 WIB
Nibras Nada Nailufar

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengecek harga beras dan komoditas lain di Pasar Santa, Rabu (10/1/2018). Sandiaga meminta kepastian agar harga pangan tetap terjangkau bagi warga.

"Pemprov DKI hadir memastikan harga bahan pokok terjangkau. Kami tidak mau disalahkan bahwa harga bahan pokok itu dibiarkan melambung tinggi dan seakan-akan Pemprov DKI tidak peduli. Justru kepedulian kami sangat tinggi, terutama terkait harga bahan pokok untuk masyarakat menengah ke bawah," kata Sandiaga.

Menurut dia, harga pangan bisa tetap stabil apabila pasokannya aman dan rantai distribusinya pendek. Ia menginstruksikan Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin menyampaikan kepada warga bahwa suplai beras aman.

Baca juga: Kunjungi Pasar Santa, Sandiaga Terima Keluhan Harga Beras Naik

"Pesan saya secara khusus sama Pak Arief, Dirut Pasar Jaya, bahwa distribusinya itu jangan mandek. Jadi, saya senang tadi pedagang pasar mengatakan tidak menahan barang, tetapi memang permintaannya tinggi dan habis terus," kata Sandiaga.

Selain itu, ia juga meminta penyedia komoditas, seperti Tjipinang Food Station dan PD Dharma Jaya, mencari jalur distribusi baru agar kebutuhan warga terpenuhi.

Baca juga: Sandiaga: Harga Beras di Beberapa Pasar Merangkak Dekati Rp 12.000

"Melalui OK OCE, Jakgrosir, mungkin nanti outlet-outlet yang belum tersentuh supaya langsung ada di masyarakat," ujar Sandiaga.

Kompas TV Keberadaan beras medium langka, baik di pasar tradisional maupun ritel modern.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com