Anies Berharap Ibu-ibu PKK Aktif Ikut Pelatihan OK OCE - Kompas.com

Anies Berharap Ibu-ibu PKK Aktif Ikut Pelatihan OK OCE

Kompas.com - 12/01/2018, 10:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan istri hadiri pelantikan pengurus tim penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2017-2022.KOMPAS.com/IWAN SUPRIYATNA Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan istri hadiri pelantikan pengurus tim penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2017-2022.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pagi ini melantik pengurus tim penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2017-2022 di Auditorium Gedung PKK Melati Jaya, Kebagusan Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Saat melantik tim penggerak PKK Provinsi DKI, Anies menyampaikan beberapa harapan terhadap peningkatan hajat hidup dan keberlangsungan suatu keluarga.

"Kita berharap banyak kepada PKK. Organisasi ini memiliki jaringan hingga ke tingkat akar rumput dan menjangkau pada keluarga."

"Saya berharap tim penggerak PKK di Jakarta ini bisa bergerak langsung membantu di dalam menumbuhkan kesejahteraan keluarga," kata Anies di Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Baca juga : Istri Anies Dilantik Jadi Ketua PKK, Istri Sandiaga Jadi Ketua BKOW

Melalui program-program OK OCE yang dimiliki Pemprov DKI, Anies berharap para penggerak PKK bisa mengikuti pelatihan pengelolaan bisnis dan keuangan yang baik untuk membentuk keluarga yang berkualitas.

"Lewat program-program yang kita miliki salah satunya adalah OK OCE di mana salah satunya ada pelatihan-pelatihan warga."

"Kita bisa mengajak ibu-ibu lewat program PKK untuk ikut pelatihan agar kegiatan produktif usaha ibu-ibu memiliki pasar yang jauh lebih besar, memiliki pengelolaan bisnis yang baik dan pengelolaan keuangan yang baik," tutur Anies.

Baca juga : Istri Djarot: PKK Bukan hanya Program Bu Vero dan Saya

Menurut Anies, saat ini cukup banyak ibu-ibu yang memiliki bisnis rumahan. Namun, pertumbuhannya masih belum terlalu signifikan.

Dengan mengikuti pelatihan, harapannya PKK bisa memfasilitasi pelatihan-pelatihan, dan para ibu-ibu bisa mengembangkan usahanya dan menjangkau pasar yang lebih luas.

"Terakhir, rekan-rekan PKK menyiapkan kaderisasi, karena regenerasi kaderisasi yang aktif di PKK bukan senior terus. Kita ingin generasi baru muncul di PKK."

Baca juga : Saat OK OCE Disebut Pelatihan Cuap-cuap dengan Bunga 13 Persen...

"Keluarga-keluarga muda itu banyak sekali yang pasti mau terlibat, PKK nya mau membuka diri, menjangkau dan mengajak, itu harapannya," kata Anies.

Kompas TV Sebuah acara sukuran dilakukan Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta.


EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X