Polisi Siapkan Pengamanan Unjuk Rasa ke Kantor Facebook - Kompas.com

Polisi Siapkan Pengamanan Unjuk Rasa ke Kantor Facebook

Kompas.com - 12/01/2018, 10:59 WIB
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto di Mapolrestro Jakarta Selatan, Jumar (12/1/2018).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto di Mapolrestro Jakarta Selatan, Jumar (12/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, pihaknya siap mengamankan aksi unjuk rasa di kantor Facebook di gedung Capital Place, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jumat (12/1/2018) ini. Mardiaz memperkirakan aksi unjuk rasa itu akan diikuti 100 hingga 200 orang.

"Informasi yang kami dapatkan, pengunjuk rasa sekitar 100-200 orang, kemudian kami siapkan 6 SSK (satuan setingkat kompi) baik dari Brimob, Sabhara, Polres, dan Polsek," kata Mardiaz, Jumat.

Menurut Mardiaz, hingga pagi tadi tak ada rencana pengalihan arus lalu lintas di sekitar gedung Capital Place. Kendati demikian, pihaknya sudah menyiapkan barrier (pembatas) agar pengunjuk rasa tidak mengganggu arus lalu lintas.

"Tidak ada pengalihan, karena massa diyakini tidak terlalu banyak. Nanti situasionallah," ujar Mardiaz.

Baca juga : Mengapa Facebook Bertanya Macam-macam Belakangan Ini?

Sehari sebelumnya, Mardiaz mengatakan telah mempertemukan pihak Facebook dengan perwakilan massa pengunjuk rasa. Ia meminta agar nanti Facebook langsung menerima perwakilan massa.

"Kami juga sudah imbau ke kelompok pengunjuk rasa untuk tidak anarkis, sehingga tidak menggganggu ketentraman orang lain," ujarnya.

Menurut Mardiaz, siang ini ia akan mendampingi massa melaksanakan shalat Jumat di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, lalu mengawal konvoi massa itu ke gedung Capital Place.


EditorEgidius Patnistik
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X