Sandiaga Siap Kampanyekan Calon Usungan Gerindra pada Pilkada 2018 - Kompas.com

Sandiaga Siap Kampanyekan Calon Usungan Gerindra pada Pilkada 2018

Kompas.com - 12/01/2018, 14:17 WIB
Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Sudirman Said saat mendeklarasikan Sudirman sebagai Cagub Jawa TengahKompas.com/Rakhmat Nur Hakim Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Sudirman Said saat mendeklarasikan Sudirman sebagai Cagub Jawa Tengah

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku sibuk mengurus Jakarta. Meski begitu, dia menyatakan siap mengampanyekan calon kepala daerah yang diusung Partai Gerindra pada Pilkada 2018.

"Saya lagi menunggu tugas. Kebetulan saya sampaikan bahwa saya sibuk sekali di DKI, tapi kalau ada waktu luang, bisa diagendakan, saya pasti akan membantu," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Kader Gerindra itu berharap Pilkada serentak pada 2018 berlangsung aman, damai, dan rukun. Dia mendoakan semua calon yang diusung Gerindra.

"Saya doakan semua teman-teman yang lagi berjuang di daerah," kata dia.

Baca juga : Waketum Gerindra Nilai Wajar jika La Nyalla Diminta Rp 40 Miliar oleh Prabowo

Sandiaga berpesan kepada para calon kepala daerah untuk tidak saling sikut pada pilkada mendatang. Dia juga berpesan agar para calon kepala daerah fokus untuk memenangkan kepentingan masyarakat di daerah masing-masing.

"Mari kita gunakan politik itu sebagai silaturahim, politik yang saling merangkul, bukan saling menyikut," ucap Sandiaga.

Tak hanya itu, Sandiaga juga berharap pilkada di berbagai daerah pada tahun ini bisa mengadopsi situasi politik dan program-program yang digagas pada Pilkada DKI 2017, seperti lapangan pekerjaan, pendidikan, ketahanan pangan, dan lainnya.

Baca juga : Gerindra: Sejak Awal Kami Cenderung ke Arah Gus Ipul...

"Saya akan sangat bahagia kalau seluruh keluarga dan seluruh rakyat Indonesia bisa mengadopsi apa yang terjadi di Jakarta kemarin bahwa kita guyub, rukun," kata Sandiaga.

Pilkada serentak 2018 digelar di 171 daerah di Indonesia, yakni 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten.

Beberapa calon kepala daerah yang turut diusung Gerindra antara lain Mayjen (Purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Jawa Barat), Sudirman Said-Ida Fauziyah (Jawa Tengah), Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Jawa Timur), dan Edy Rahmayadi-Musa Eajekshah (Sumatera Utara).

Kompas TV Ketua Bidang Politik DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, membantah pernyataan Ketua Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur, La Nyalla Mataliti.


EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X