Anies: Perayaan Natal Bersama Akan Dilakukan Tiap Tahun

Kompas.com - 14/01/2018, 08:26 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di sela-sela acara Perayaan Natal Bersama Pemprov DKI di Hall B3 JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018). Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.comGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di sela-sela acara Perayaan Natal Bersama Pemprov DKI di Hall B3 JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018).
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan Natal Bersama umat Kristiani Jakarta di Hall B3 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (13/1/2018) malam.

Dalam sambutannya, Anies menyampaikan bahwa perayaan Natal bersama antara Pemprov DKI dan masyarakat merupakan bentuk komitmen bahwa Jakarta merupakan kota milik semua orang.

Dia lantas berharap acara tersebut bisa digelar secara rutin setiap tahun.

"Perlu saya garisbawahi bahwa ini harus jadi tradisi di Ibu Kota dan harus diselenggarakan secara terus menerus," kata Anies.

Adapun tema perayaan Natal kali ini merupakan "kunci kedamaian yang hadir di hati". Tema tersebut dipilih karena dianggap merefleksikan Jakarta sebagai kota penuh hiruk pikuk sehingga terkesan tidak dekat dengan ketenangan dan kedamaian.

"Seringkali Jakarta membuat kita jauh dari ketenangan. Semoga di dalam perayaan Natal ini kita juga kembali untuk makin bisa mengendalikan diri dan terus memberikan nuansa kedamaian," ujar Anies.

(Baca juga: Anies-Sandiaga Hadiri Natal Bersama di Kemayoran)

Anies kemudian berharap agar perayaan Natal bersama yang baru pertama kali dilakukan di Jakarta ini bisa menjadi awal dari kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya di Ibu Kota.

"Kami berencana untuk melakukan ini pada semua hari besar agama dan Pemprov DKI menjadi bagian dari peringatan bersama dengan warga. Mudah-mudahan warga bisa merasakan kemajuan dengan ini," kata Anies.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X