Disambut Said Iqbal di Kalisari, Sandiaga Bilang "Spesialis Demo di Balai Kota"

Kompas.com - 28/01/2018, 17:36 WIB
Presiden KSPI Said Iqbal berbicara di depan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di aula RW 03 Kalisari, Minggu (28/1/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Presiden KSPI Said Iqbal berbicara di depan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di aula RW 03 Kalisari, Minggu (28/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendatangi kawasan RW 03 Kalisari untuk bertemu dengan warga setempat. Ternyata itu juga merupakan tempat tinggal Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia atau KSPI Said Iqbal.

Said Iqbal yang mengenakan kemeja berwarna merah hitam duduk satu barisan dengan Sandi.

"Di sini ada tokoh masyarakat kita, tokoh yang saya sebut sebagai Bapak Presiden (KSPI) karena dia ini spesialis demo di Balai Kota. Tepuk tangan Bapak Insinyur Said Iqbal," ujar Sandiaga di Aula RW 03 Kalisari, Jakarta Timur, Minggu (28/1/2018).

Warga Kalisari yang hadir dalam pertemuan itu bersorak dan bertepuk untuk Said. "Hidup buruh!" teriak Sandiaga.

Sandiaga mengatakan Said Iqbal merupakan sahabatnya. Sambil berkelakar, Sandi mengatakan Said juga adalah sahabat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia tidak bisa "macam-macam" dengan Said.

"Jadi saya harus hati-hati, kalau apa nanti diaduin sama Pak Prabowo. Besoknya dipanggil," kata Sandi, disusul tawa Said Iqbal.

Sandiaga mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus berkoordinasi dengan kelompok buruh. Meski bersahabat dengan Said Iqbal, Sandi mengaku tak keberatan jika masih didemo. Sandi ingin kelompok buruh tetap mengkritisi kebijakan Pemprov DKI Jakarta.

"Biar seru. Mobil komando kalau enggak dipanasin, rusak juga kan, mogok," ujar Sandiaga.



EditorBambang Priyo Jatmiko

Terkini Lainnya


Close Ads X