Sidang Cerai Ahok-Veronica Belum Bahas soal Hak Asuh Anak - Kompas.com

Sidang Cerai Ahok-Veronica Belum Bahas soal Hak Asuh Anak

Kompas.com - 31/01/2018, 23:23 WIB
Pengacara sekaligus adik  mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alis Ahok, Fifi Lety Indra (kiri) mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (31/1/2018). Fifi datang didampingi sejumlah rekan pengacara lainnya. Kedatangan Fifi untuk mewakili Ahok pada sidang gugatan cerai Ahok terhadap istrinya Veronica Tan.KOMPAS.com/David Olivier Purba Pengacara sekaligus adik mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alis Ahok, Fifi Lety Indra (kiri) mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (31/1/2018). Fifi datang didampingi sejumlah rekan pengacara lainnya. Kedatangan Fifi untuk mewakili Ahok pada sidang gugatan cerai Ahok terhadap istrinya Veronica Tan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Adik mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Fifi Lety Indra mengatakan, berat bagi keluarga untuk melihat Ahok bercerai dengan istrinya, Veronica Tan. Termasuk ketiga anak Ahok dan Veronica.

Fifi mengatakan, anak-anak Ahok pastinya tak pernah menginginkan kedua orangtuanya bercerai.

"Siapapun kita semua orang yang menikah tidak ingin bercerai. Semua anak tidak mau orangtuanya bercerai. Itu adalah hal yang wajar," ujar Fifi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (31/1/2018).

Fifi mengatakan, anak-anak Ahok terutama anak laki-laki tertua, Nicholas Sean telah cukup dewasa untuk mengerti tentang persoalan yang dihadapi kedua orangtuanya.

Baca juga : 15 Menit Sidang Perdana Perceraian Ahok-Veronica

 

Bahkan Sean ikut membantu menyelesaikan masalah kedua orangtuanya. Adapun dalam surat gugatan cerai Ahok menginginkan agar hak asuh anak menjadi tanggung jawabnnya.

"Tapi kami belum sampai membahas hak asuh (di pengadilan)," ujar Fifi.

Melalui kuasa hukumnya, Ahok mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 5 Januari 2018. Adapun permasalahan Ahok dan Veronica telah terjadi sejak tujuh tahun yang lalu.

Keluarga hingga pendeta telah berulang kali melakukan mediasi. Namun, akhirnya Ahok memutuskan untuk menggugat cerai. Sidang perdana gugatan cerai Ahok-Vero berlangsung hari ini. Namun, tak tampak kehadiran pihak Vero hingga sidang berakhir.

Baca juga : Ahok Butuh Perenungan Panjang Sebelum Menggugat Cerai Veronica


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorDian Maharani
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X