Korban Banjir Pejaten Timur Akan Dievakuasi ke SMPN 46

Kompas.com - 05/02/2018, 16:03 WIB
Sejumlah anak tengah bermain di tengah banjir yang melanda kawasan Pejaten Timur, Jakarta Selatan pada Senin (5/2/2018) sore. KOMPAS.com/ Ardito Ramadhan DSejumlah anak tengah bermain di tengah banjir yang melanda kawasan Pejaten Timur, Jakarta Selatan pada Senin (5/2/2018) sore.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga korban banjir kiriman di Pejaten Timur akan dievakuasi ke SMPN 46 yang terletak di kelurahan setempat.

Agil, seorang petugas Lembaga Masyarakat Kota (LMK) Pejaten Timur menyampaikan, evakuasi akan dimulai sore ini.

"Ini segera akan kita lakukan (evakuasi). Saya juga lagi keliling untuk mengecek warga yang terdampak. Nanti ditampung di SMPN 46," kata Agil saat ditemui di RW 005, Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2018).

Baca juga : Banjir Landa 6 Kelurahan di Jakarta Timur

Agil menyebut lokasi yang terdampak banjir di Kelurahan Pejaten Timur terdiri dari RW 003, RW 005, RW 006, RW 007, dan RW 008. Agil memperkirakan ada ribuan warga yang harus mengungsi karena banjir.

Jelang evakuasi sore nanti, kata Agil, pihaknya menyiapkan makanan untuk konsumsi para pengungsi. "Ini sedang kami siapkan yang penting makanan untuk jam 6 nanti," katanya.

Selain konsumsi, Agil menyebut warga pengungsi juga membutuhkan matras, alat tidur, dan alat MCK. "MCK pasti ya, supaya kegiatan sekolah tak terganggu," ucap Agil.

Baca juga : Terjebak Banjir, Warga Pejaten Timur Digendong

Kawasan Pejaten Timur yang terletak di bantaran Kali Ciliwung terkena banjir sejak pagi tadi. Berdasarkan pantauan Kompas.com pada pukul 15.00 WIB, ketinggian air mencapai angka 120 sentimeter.

Ketika laporan ini ditulis, wilayah terdampak banjir di Pejaten Timur diguyur hujan yang cukup deras.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X