Warga Korban Banjir Pejaten Timur Mulai Penuhi Tempat Pengungsian

Kompas.com - 05/02/2018, 18:19 WIB
Warga mulai memenuhi SDN 22 Pejaten Timur untuk mengungsika akibat banjir yang merendam kawasan Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2018) KOMPAS.COM/Ardito Ramadhan DWarga mulai memenuhi SDN 22 Pejaten Timur untuk mengungsika akibat banjir yang merendam kawasan Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah warga yang rumahnya terendam akibat banjir di kawasan Pejaten Timur, Jakarta Selatan, mulai memenuhi tempat pengungsian di SDN 22 Pejaten Timur, Senin (5/2/2018).

Warga memenuhi SDN 22 untuk mengumpulkan harta bedanya yang masih sempat diselamatkan.

"Iya barang-barang semua disimpan di SD," kata seorang warga yang tengah tergopoh-gopoh mengangkut sebuah bungkusan berisi pakaian.

Puluhan motor milik warga pun telah berjejer rapi di halaman sekolah yang letaknya lebih tinggi dari permukiman warga. Sudut-sudut selasar sekolah juga sudah dipenuhi berbagai perabotan milik warga, mulai dari kasur, mesin cuci, hingga lemari es.

Baca juga : Banjir Pejaten Timur, Orangtua Panik Bawa Barang, Anak-anak Happy Bisa Berenang

Suara embikan kambing pun terdengar di salah satu pojok halaman. Ya, selain perabotan, beberapa ekor kambing juga diungsikan ke SDN 22 Pejaten Timur.

Pantauan Kompas.com, kambing-kambing itu tampak mengunyah tumbuhan-tumbuhan yang tertanam di halaman sekolah.

Sejumlah anak-anak yang tadi asyik bermain air kini mulai ikut sibuk menyelamatkan barang-barang miliknya. Beberapa anak terlihat membawa tumpukan buku pelajaran serta menggendong tas sekolahnya.

Baca juga : Kambing, Ayam dan Bebek, Hewan-hewan yang Diungsikan di Pejaten Timur

Iwan, salah seorang warga RW 5 Pejaten Timur memprediksikan ada 1.200 warga yang akan diungsikan ke SDN 22 Pejaten Timur.

"Di sini kita ada 300 KK. Kalau 300 KK ada 4 orang ya kira-kira ada 1.200 orang yang mengungsi," katanya.

Selain SDN 22 Pejaten Timur, SMPN  46 yang letaknya tak jauh dari SDN 22 juga akan dijadikan tempat pengungsian. Hal ini diungkapkan Agil, seorang petugas LMK setempat.

Baca juga : Terjebak Banjir, Warga Pejaten Timur Digendong

"Ini segera akan kita lakukan (evakuasi). Saya juga lagi keliling untuk mengecek warga yang terdampak. Nanti ditampung di SMPN 46," kata Agil.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X