Tembok Perimeter Selatan Ambrol, Kereta Bandara Berhenti Operasi

Kompas.com - 05/02/2018, 21:57 WIB
Tembok Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, ambrol, Senin (5/2/2018).Dok. Instagram @polisi_bandara_soekarnohatta Tembok Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, ambrol, Senin (5/2/2018).

TANGERANG, KOMPAS.com - Tembok di dekat underpass atau terowongan Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang ambrol, Senin (5/2/2018). Peristiwa itu kemudian berimbas pada berhentinya perjalanan kereta bandara untuk sementara waktu.

"Kondisi kereta bandara saat ini berhenti beroperasi," kata Humas Angkasa Pura (AP) II Yado Yarismano dalam keterangan tertulisnya.

Yado menambahkan, belum diketahui sampai kapan kereta bandara berhenti beroperasi.  Soalnya, saat ini tim dari PT KAI dan AP II tengah melakukan proses pemindahan pengendara mobil serta mobilnya yang tertimbun longsoran tembok tersebut.

"Berhenti beroperasi sampai menunggu hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim," kata Yado.

Baca juga : Tembok Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta Ambrol, Diduga Ada Mobil Tertimbun

Lokasi ambrolnya tembok tersebut dekat dengan lintasan kereta bandara.

Tembok di sisi Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta itu ambrol pada sekitar pukul 18.00 WIB tadi. Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Akhmad Yusep Gunawan memastikan, jalan tersebut ditutup sementara waktu guna proses pemindahan  orang di dalam mobil yang tertimpa tembok itu.

"Saat ini lokasi kejadian tidak dapat dilintasi semua kendaraan karena dikhawatirkan dapat memberikan tekanan sehingga tembok lain akan roboh karena kondisi sudah retak dan miring," pungkas Yusep.


EditorEgidius Patnistik

Close Ads X